blog-indonesia.com

Kamis, 01 Desember 2011

Kelompok Aplikasi Android Dimenangi Perempuan

AW Subarkah/KOMPAS - Kelompok Aplikasi Android Dimenangi Perempuan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok aplikasi Android dalam kontes aplikasi nirkabel IWIC (Indosat Wireless Innovation Application Contests) VI berhasil dijuarai perempuan.

Pengumuman kontes tahunan ini baru saja diumumkan Rabu malam di acara HUT ke-44 Indosat di gedung JCC, Senayan, Jakarta. Acara Gebyar 44 Tahun Indosat untuk Indonesia ini ditandai dengan pencapaian pelanggan perusahaan itu yang sudah mencapai 50 juta pelanggan Riska Indah Pertiwi dkk, Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Surabaya meraih juara pada kategori Games & Entertainment.

Mereka tampil dengan karya AHA Finger Learning. Karya ini memberikan solusi pembelajaran aritmatika untuk anak usia sekolah dasar dengan cara menarik melalui game. Sedangkan Bellina Rachman Saleh (programmer Jakarta) merebut juara kategori Business & Commerce.

Karya Kamar Pas yang unik pada intinya memudahkan orang berbelanja pakaian, terutama terkain dengan penjualan online yang semakin marak belakangan. Kedua karya menonjol ini merupakan aplikasi berbasis sistem operasi Android.

Sementara kontes ini sendiri terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori business & commerce, games & entertainment, dan special yang masing-masing masih dibagi dalam beberapa kelompok.

Dari dua kategori terbagi dalam tiga kelompok, yaitu kelompok aplikasi untuk platform Android, BlackBerry, dan Other Devices. Sedangkan khusus kategori special hanya memiliki dua kelompok, yaitu mom & kids, dan sports. Juara pertama untuk masing-masing kelompok (total 8 kelompok dari tiga kategori) menerima 3p 20 juta. Juara kedua mendapat Rp 15 juta.

Juara IWIC VI tahun 2011
Kategori Business & Commerce, Android: 1. Bellina Rachman Saleh (programmer Jakarta), 2. Chrisnanto Aditya Wardani (mahasiswa ITB) ; BlackBerry: 1. Muhammad Imran (karyawan IT Bandung), 2. Ari Wibisono (mahasiswa UI); Other Divices: 1. Subiyanto (guru SMUN 3 Semarang), 2. Maria H Utami (mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara).

Kategori Games & Entertainment, Android: 1. Riska Indah Pertiwi (Mahasiswa PENS Surabaya), 2. Nurlina Setyawan (mahasiswa IT Telkom Bandung) ; BlackBerry: 1. Kiranasasi Wiryawan (web designer Bandung), 2. Emo Prayudo (dosen Binus dan Paramadina Jakarta);

Other Devices: 1. Mawaddah Muhammad (mahasiswa UNM Makassar), 2. Alfandra Tiaputra (mahasiswa UI). Kategori Special, Mom & Kids: 1. Muhammad Ikhsan (mahasiswa ITB), 2. Inayah Arsyad (guru privat Jakarta) ; Sport: 1. Sandy Marly Colondam (project manager IT Jakarta), 2. Dania T Soraya (Jakarta)


KOMPAS

2 komentar:

mohon di RALAT dunk mas redaksi... Riska Indah ini adalah Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), bukan ITS, memang letaknya bersebelahan siy dengan ITS, tapi secara kelembagaan jelas2 beda institusinya... masak yang kerja PENS, yang dapet nama ITS, enak banget... :( oia, untuk kros cek, NRP mbak Riska ini 7411040513, jelas itu bukan NRP-nya ITS... mohon juga untuk media yang lainnya, termasuk INDOSAT sebagai penyelenggara, agar segera menggantinya dengan PENS, bukan ITS...

terima kasih atas koreksinya .. thx

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More