blog-indonesia.com

Sabtu, 03 Desember 2011

Indonesia Termasuk Negara Paling Bebas Bersuara di Internet

detail berita
Ilustrasi (Foto: dok okezone)

JAKARTA - Dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara, Indonesia merupakan salah satu negara dengan kebebasan berekspresi paling tinggi. Bayangkan, ada berapa jenis ucapan yang bisa Anda lontarkan lewat internet tanpa membahayakan diri?

"Kalau di negara lain bisa saja terjadi, orang baru nge-tweet atau menulis sesuatu di statusnya, besok pagi dia sudah hilang. Freedom of expression kita salah satu yang paling tinggi di antara negara-negara Asia Tenggara lain. Selanjutnya ada Filipina," kata Aulia Halimatussaidah, Chairwoman untuk On|Off 2011, di Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu (3/11/2011).

Kebebasan berekspresi jadi sesuatu yang didambakan oleh banyak pihak, namun sebenarnya selalu ada pertanyaan, setelah bebas mau ke mana?

Pertanyaan itu juga yang muncul dalam kebebasan di dunia online. Aulia, melalui acara On|Off 2011 mencoba mengkomunikasikan bagaimana cara memberi arah positif untuk kebebasan internet.

"Karena tahun ini kita tidak cuma punya blog, tapi juga jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, kenapa ide ini gak kita encourage untuk saling terhubung. Makanya dalam pre event acara ini, kita adakan roadshow dan seminar di 10 kota, tentang bagaimana cara menggunakan sosial media dalam hal yang positif," jelas Aulia.
(tyo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More