blog-indonesia.com

Senin, 05 Desember 2011

FEUI Gelar IT Audit di ATV 2011

INILAH.COM, Jakarta - ATV 2011 merupakan salah satu event terbesar dari Studi Profesionalnisme Akuntan FEUI (SPA FEUI). Kali ini, ATV 2011 bertema benang merah IT Audit. Ingin tahu?

IT Audit merupakan salah satu bidang profesi audit yang saat ini sedang berkembang. Hal ini dikarenakan transaksi dan pelaporan keuangan dari suatu perusahaan kian rumit untuk bisa diselesaikan secara manual hingga peran IT sangat berkembang baik diinternal maupun external.

Pada 21 November 2011 lalu, diadakan rangkaian pertama ATV 2011 yang merupakan seminar yang secara komprehensif membahas IT Audit. Seminar ini sendiri tergagi tiga sesi, yakni ‘Understanding Basic Things about Auditing to Analyze Suitable Audit Concept of Today Business’membahas dasar-dasar audit dan peran auditdi dunia kerja.

Kemudian, ‘Exploring concept of IT Audit, as One of Today’s Conditional Technique of Audit’ yang membawa peserta lebih memahami IT Audit, caranyaa, dan apa saja peranan serta kemudahan yang diberikan IT Auditdan ‘Using Data Analysis in Business Enviorment’ yang berisi semi talkshow hingga pembicara lebih interaktif dengan peserta seminar.

Di hari kedua ATV 2011, ada training bertema ‘A Simulation of Data Analysis in Real Business Situation’. Para peserta sendiri berasal dari kantor akuntan PwC Indonesiadi mana training ini khusus untuk penggunaan software ACL untuk audit data.

Pada hari ketiga ATV 2011,ada Company Visit ke Astra International Tbk. dan PwC. Selain itu juga ada sesi ‘tour the office’ kekantor PwC sebagai penutup acara Company Visit serta menutup seluruh rangkaian ATV 2011 FEUI.


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More