blog-indonesia.com

Kamis, 03 November 2011

Yahoo! Ajak Pelajar Melek Internet

TEMPO Interaktif, Jakarta - Menggunakan sebuah bus berwarna ungu yang dilengkapi dengan koneksi Internet, Yahoo! mencoba memperkenalkan pengalaman terhubung ke dunia maya kepada siswa, guru, dan masyarakat di 20 kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Melalui program Yahoo! Buka Dunia, perusahaan online asal Amerika Serikat ini akan memulai perjalanan bersamaan dengan Kirab Obor SEA Games 2011.

"Pertumbuhan industri digital menekankan kebutuhan untuk belajar dan berbagi informasi di Internet bagi pengguna baru dan komunitas lokal," kata Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 November 2011.

Perjalanan yang akan ditempuh sekitar 5.000 kilometer selama 30 hari ini dimulai dari Jakarta, Palembang, Jambi, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan berakhir di Surabaya. Bus ungu tadi juga akan singgah di sekitar 40 sekolah di rute tersebut.

Studi Yahoo! Net Index 2011 menunjukkan jangkauan Internet di Indonesia telah melampaui media tradisional dan menempati urutan kedua setelah televisi.

Menurut analisis comScore pada September 2011, Indonesia adalah basis pengguna Internet terbesar keempat di Asia dan terbesar di Asia Tenggara dengan sekitar 39 juta pengguna.

Di dalam bus tersebut, para siswa, guru, dan masyarakat akan diajak menggunakan berbagai layanan Internet dari Yahoo!, seperti Front Page, Yahoo! Mail, Messenger, Koprol, Flickr, dan Yahoo! Post.(RINI KUSTIANI)



TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More