blog-indonesia.com

Kamis, 24 November 2011

Koran Tempo Luncurkan Aplikasi iPad dan Android

TEMPO.CO, Jakarta - Pertumbuhan pemakai komputer tablet baik iPad maupun Android di Indonesia menjadi perhatian khusus bagi PT Tempo Inti Media Tbk. Setelah meluncurkan aplikasi majalah TEMPO dan TRAVELOUNGE versi iPad, kini TEMPO meluncurkan aplikasi KORAN TEMPO versi iPad dan Android.

"Pertumbuhan pengguna iPad dan Android di Indonesia luar biasa. Setiap bulan terjual sekitar seratus ribu tablet. Kalangan muda sekarang membaca koran dan majalah lewat tablet,” kata Daru Priyambodo, Pemimpin Redaksi Tempo.co, Rabu 23 November 2011.

Daru menambahkan Tempo sudah meluncurkan aplikasi Majalah TEMPO versi iPad sejak Agustus 2011. Kini aplikasi TEMPO menjadi salah satu aplikasi gratis iPad yang paling favorit di iTunes.com.

Aplikasi TEMPO sudah diunduh lebih dari 11 ribu kali. Aplikasi ini gratis diunduh. Adapun konten majalahnya ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Edisi yang berbayar dijual seharga US$ 2,99. “Kami tak hanya memindahkan teks majalah versi cetak ke dalam iPad, tapi juga memberikan tambahan konten multimedia, seperti foto dan video. Bahkan iklannya pun dalam bentuk multimedia,” kata Daru yang juga memimpin divisi digital di Tempo.

Setelah sukses dengan aplikasi TEMPO di iPad, kini TEMPO meluncurkan aplikasi Koran Tempo versi iPad dan Android. Di iTunes.com aplikasi ini ada dalam rak Tempo. Jadi, dalam satu rak ada produk-produk TEMPO seperti majalah TEMPO, majalah Travelounge, dan KORAN TEMPO. Aplikasi KORAN TEMPO ini juga tersedia dalam versi Android.

Berbeda dengan aplikasi majalah TEMPO, aplikasi KORAN TEMPO gratis. Terbit setiap hari, saat ini masih dalam versi beta.

“Rencananya KORAN TEMPO versi iPad akan terbit dua kali sehari. Grand launching aplikasi ini akan dilakukan pada Rabu 23 November di IndoChine, FX MALL, Jakarta, bersamaan dengan relaunching situs www.tempointeraktif.com menjadi www.tempo.co ,” kata Daru.

Melihat cerahnya pasar media di tablet, TEMPO juga akan meluncurkan aplikasi untuk majalah TEMPO edisi English dan majalah gaya hidup pria U Magazine di iPad. Saat ini kedua majalah itu bisa dibaca versi PDF di iPad lewat aplikasi Scoop dan Wayangforce.

“Dengan menjadi aplikasi sendiri di iPad, tampilan TEMPO edisi English dan U Magazine akan lebih interaktif dan enak ditonton,” tutur Daru. (*)

INFORMASI SELENGKAPNYA

Burhan Sholihin
Redaktur Ekskutif TNR dan Tempo.co
burhan@tempo.co
Hp: 081311010102
Twitter: @burhans


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More