blog-indonesia.com

Sabtu, 05 November 2011

Kontestan Indonesia Dikalahkan India

Tenni Purwanti-Empat orang kontestan IT Travelers Go dari Indonesia telah kembali ke Indonesia untuk menjalani sesi ketiga dari kompetisi ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan IT Travelers Go dari Indonesia gagal bersaing dengan kontestan dari India. Meski Indonesia mendapatkan suara terbanyak secara online melalui blog dan jejaring sosial, namun secara keseluruhan, India sudah ditetapkan sebagai pemenang dan mendapat hadiah utama senilai 20 ribu dolar AS. Namun, persaingan belum berakhir. Salah satu kontestan dari Indonesia masih punya kesempatan untuk mendapatkan uang senilai 5000 dolar AS dan menjadi "Duta Taiwan Excellence".

"Kami sangat bangga dan kagum dengan dedikasi para IT Travelers dari Indonesia dalam partisipasinya di kompetisi ini. Kami yakin bahwa melalui kontes ini, para kontestan mampu mengalami dan berbagi pengalaman bagaimana merek-merek Taiwan membuat hidup mereka lebih mudah dan menyenangkan," ujar Wayne W. Wu, wakil pimpinan TAITRA.

Dalam jumpa pers di Decanter Wine House, Plaza Kuningan, Jakarta para kontestan membagikan pengalaman mereka. "Kami menjelajahi kota-kota indah dengan latar belakang sejarah dan budaya yang berbeda-beda. Gadget-gadget dari Taiwan yang melengkapi perjalanan kami sangat membantu dalam mengabadikan, mengkreasikan dan membagikan pengalaman kami melalui blog dan sosial media," ujar Arif, salah satu kontestan.

Kontestan IT Travelers Go dari 3 negara, yakni Indonesia, India, dan Vietnam, telah melewati dua sesi dari total 3 sesi yang harus mereka jalani. Sesi pertama adalah seleksi di masing-masing negara untuk menentukan 4 orang wakil yang mewakili negaranya. Sesi kedua adalah perjalanan 21 hari oleh 12 kontestan dari 3 negara tersebut untuk mengunjungi Indonesia, India, dan Vietnam, serta berakhir di Taiwan. Dalam sesi kedua ini para kontestan diberi perlengkapan gadget seharga 2500 dolar AS dari brand-brand IT Taiwan, seperti Acer, MSI, Trend Micro, HTC, Genius, Innergie, PQI, Transcend, Optoma, ZyXel, Apacer, ADATA, D-Link, Mio, Thermaltake, Silicon Power, dan ASUS. Pada sesi kedua ini, India berhasil mengalahkan Indonesia dan Vietnam dan mendapat hadiah utama senilai 20 ribu dolar.

Namun perjuangan belum berakhir. Masih ada sesi ketiga, yakni semua kontestan kembali ke negaranya masing-masing untuk bersaing dengan teman-temannya sendiri. Contohnya kontestan dari Indonesia yang hari ini secara resmi sudah kembali ke Indonesia dan besok (5/11/2011) akan membagikan pengalaman mereka kepada masyarakat Indonesia di Taiwan Excellence Experiencing Zone di Mangga Dua Mall, Jakarta. Dalam sesi ini, para pengunjung mal harus memilih kontestan favorit mereka. Bagi pengunjung yang memilih akan mendapat kesempatan untuk membawa pulang gadget-gadget Taiwan setelah diundi.

Kontestan dari Indonesia berasal dari Yogyakarta (Ivan Loeviano Soekarno dan Arif Satrio Pambudi), Bandung (Yasmin), dan Pekanbaru (Rahmat Hidayat). Setelah membagi pengalaman di Jakarta, masing-masing kontestan ini akan kembali ke kota mereka untuk membuat postingan blog sekali lagi. Mereka diwajibkan menulis sebuah blog post sebanyak 1000 hingga 2000 kata yang dilengkapi 5 foto dan satu video, dengan topik "Seandainya Saya Menjadi Duta Taiwan Excellence". Setelah melakukan blog posting, maka online voting akan dimulai sejak 11 hingga 20 November 2011.

Hanya satu kontestan yang akan menjadi "Duta Taiwan Excellence" dari Indonesia dan memenangkan uang tunai 5000 dolar AS. Penilaian sebanyak 80 persen berasal dari suara terbanyak yang didapat saat acara offline di pusat perbelanjaan. Sisanya, 20 persen berdasarkan voting secara online.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More