blog-indonesia.com

Rabu, 30 November 2011

Inilah Finalis Indosat Wireless Innovation Application Contest IV

INDOSAT-IWIC 2010 telah mengantarkan anak muda kreatif mewujudkan kreasinya dalam pembuatan aplikasi nirkabel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontes aplikasi nirkabel atau yang lebih dikenal dengan IWIC (Indosat Wireless Innovation Application Contests) VI memasuki babak final. Kontes tahunan baru saja menyelesaikan penilaian juri dan hasilnya baru akan diumumkan Rabu malam esok dalam acara HUT ke-44 Indosat di gedung JCC, Senayan, Jakarta.

Beberapa karya menarik yang ditampilkan finalis antara lain seperti karya Kamar Pas, karya Bellina Rachman Saleh, perempuan programmer dari Jakarta . Yang intinya memudahkan orang berbelanja pakaian, terutama terkain dengan penjualan online yang semakin marak belakangan.

Demikian juga finalis tim mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan karya AHA Finger Learning. Karya ini memberikan solusi pembelajaran aritmatika untuk anak usia sekolah dasar dengan cara menarik melalui game.

Kedua karya menonjol ini merupakan aplikasi berbasis sistem operasi Android yang belakangan semakin menonjol kiprahnya. Sementara kontes ini sendiri terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori business & commerce, games & entertainment, dan special yang masing-masing masih dibagi dalam beberapa kelompok.

Dari dua kategori terbagi dalam tiga kelompok, yaitu kelompok aplikasi untuk platform Android, BlackBerry, dan Other Devices. Sedangkan khusus kategori special hanya memiliki dua kelompok, yaitu mom & kids, dan sports.

Finalis IWIC VI:
Kategori Business & Commerce, Android: Chrisnanto Aditya Wardani (mahasiswa ITB), Bellina Rachman Salegh (programmer Jakarta); BlackBerry: Ari Wibisono (mahasiswa UI), Muhammad Imran (karyawan IT Bandung); Other Divices: Maria H Utami (mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara), Subiyanto (guru SMUN 3 Semarang).

Kategori Games & Entertainment, Android: Nurlina Setyawan (mahasiswa IT Telkom Bandung), Riska Indah Pertiwi (mahasiswa ITS Surabaya); BlackBerry: Kiranasasi Wiryawan (web designer Bandung), Emo Prayudo (dosen Binus dan Paramadina Jakarta); Other Devices: Mawaddah Muhammad (mahasiswa UNM Makassar), Alfandra Tiaputra (mahasiswa UI).

Kategori Special, Mom & Kids: Inayah Arsyad (guru privat Jakarta), Muhammad Ikhsan (mahasiswa ITB); Sandy Marly Colondam (project manager IT Jakarta.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More