blog-indonesia.com

Senin, 28 November 2011

Game Indonesia Siap 'Meledak' di 2012

ilustrasi (ist)

Jakarta - Tahun 2012 diyakini akan jadi milestone baru untuk industri game di Indonesia. Para pelaku di industri game pun harus bersiap-siap menyambutnya.

Saat ini sudah banyak game developer yang bermunculan. Perkembangan game developer dan maraknya social network menjadi faktor penyebab meledaknya industri game.

Hal ini diungkapkan oleh Development Director PT Logika Interaktif, Bullitt Sesariza saat berbincang dengan detikINET, akhir pekan ini.

"Saat ini banyak developer game yang sedang menunggu saat yang tepat. Industrinya sekarang sudah mulai, tapi masih mencari. Di tahun 2012 game di Indonesia bakal meledak," katanya.

Menurutnya, tren social network menjadi faktor penting. Karena social network akan membuat bagaimana caranya agar bisa mengikat membernya. Nah, game menjadi salah satu alat untuk mengikatnya.

"Trennya sekarang social network, dan social network selalu mencari teknik baru dan kreatifitas baru untuk engage orang. Game menjadi salah satu cara untuk engagement di social network," paparnya.

Saat ini, sambungnya, di Indonesia ada sekitar 60 game developer. Kebanyakan membuat proyek dan di jual ke luar negeri.

"Hasil survey kita di awal tahun 2011 ada sekitar 60 game developer. Paling banyak mereka yang membuat flash game dan dijual ke luar. Tapi di luar itu, yang perseorangan juga banyak banget," katanya.( afz / rou )



detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More