blog-indonesia.com

Kamis, 17 November 2011

Blogger Indonesia Diprotes Facebook

Jakarta - Niat hati untuk berkreasi, namun malah berujung berurusan dengan kuasa hukum. Itulah yang dialami blogger Indonesia yang bernama Ainun Nazieb. 'Lawan mainnya' pun tak tanggung-tanggung, yakni situs jejaring raksasa Facebook!

Kisah berurusannya Nazieb dengan Facebook ini bermula ketika ia coba berkreasi membuat themes untuk blog yang tampilannya mirip dengan Facebook. Tema yang ia pilih adalah 'Smells Like Facebook'.

"Awal membuat themes ini untuk pribadi, lalu dirilis untuk umum. Tapi bukan untuk dijual, jadi banyak yang download," ujarnya kepada detikINET, Kamis (17/11/2011).

Hanya saja, kreativitas Nazieb berbenturan dengan Undang-undang Hak Cipta. Hingga pada akhirnya, dirinya dihubungi oleh pihak yang mengaku sebagai kuasa hukum Facebook untuk mengklarifikasi masalah ini.

"Jadi dianggap melanggar oleh pengacara mereka (Facebook-red.). Dan nanti akan dijadwalkan untuk sesi klarifikasi masalahnya," lanjut Nazieb.

Kasus ini sendiri memang belum sampai ke tangan pihak berwajib. Namun pihak Facebook sudah mengirimkan surat keberatannya.

Themes bergaya Facebook yang dipermasalahkan itu kini sudah dihentikan aktivitas pengunduhannya di blog pribadi Nazieb.

"Dan hari Rabu depan rencananya baru akan ketemu kuasa hukum mereka (Facebook-red.)," pungkasnya.( ash / rou )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More