blog-indonesia.com

Rabu, 05 Oktober 2011

RIM Siap Bangun Institut dan Research Center di Indonesia

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengungkapkan bahwa Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, akan menginvestasikan dananya di Indonesia.

Investasi RIM ini ditujukan untuk membangun RIM Application Institute dan research center di Indonesia.

“Vice Presiden RIM, dia mengatakan pada saya, dia akan invest di Indonesia segera. Dan saya katakan silakan untuk aplikasi, membangun research center, lalu membangun institut untuk aplikasi yang marketnya untuk dunia,” ungkap Hatta, usai melakukan pertemuan dengan Vice President Government Relations RIM, Dave Pryce di kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (3/10/2011).

Lanjut Hatta, kesepakatan ini akan ditandatangi pada November mendatang. Untuk membangun RIM Application Institute dan research center, RIM akan melibatkan beberapa universitas.

“Dan ini real investasi. Dia menjelaskan kalau di Malaysia dia tidak melakukan investasi. DI Malaysia cuma tempat perakitan saja,” demikian Hatta menjelaskan.

Nilai investasi? “Dia belum, (tapi) November akan datang akan menyampaikan kira-kira konsepnya itu tadi,” jelas Hatta.

Pembuatan pabrik langsung? “Aplikasi. Investasinya soal aplikasi. Software. Jadi bukan membuat hardwarenya. Menurut saya itu besar dan men-create semacam suatu technopreneur, (wirausaha bidang teknologi), jadi mencreate wirausaha-wirausaha teknologi. Dan akan bekerja sama juga dengan beberapa perguruan tinggi,” Hatta menguraikan.

Hatta memastikan bahwa pihak RIM tidak mengajukan permintaan khusus atas investasi mereka di Indonesia. “Tidak ada. Mereka sudah tahu semua apa yang kita berikan,” demikian Hatta menjelaskan.


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More