blog-indonesia.com

Sabtu, 15 Oktober 2011

Indocomtech Datang Lagi November Mendatang

Salah satu stand di Pameran Indocomtech, JCC, Jakarta. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO Interaktif
, Jakarta - Para penggemar gadget di Indonesia tampaknya harus bersiap. Indocomtech, salah satu pameran teknologi informasi yang diakan saban tahun, akan hadir kembali pada 2 sampai 6 November 2011.

Pameran yang tahun ini bertema "See How IT Goes" akan diramaikan lebih dari 250 perusahaan IT dan aksesori, operator telekomunikasi, serta fotografi seperti Apple, Acer, Asus, Axioo, Dell, Epson, Toshiba, Lenovo, Sony, dan lainnya.


Pameran teknologi tersebut akan digelar di Hall A, Hall B, Cendrawasih, Main Lobby, dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Tiket masuk pada hari kerja sebesar Rp 5.000, sedangkan di akhir pekan Rp 15 ribu.

Indocomtech tahun ini tidak sekadar menggelar pameran belaka, tapi juga dua konferensi, yaitu seminar setengah hari yang bertema "Developer's Day" pada 2 November serta "Green Information Communication Technology (ICT)" keesokan harinya.

"Pameran ini tidak saja memperagakan komputer sebagai perangkat keras, tapi juga menunjukkan manfaat apa saja yang akan dicapai dari sebuah komputer," ujar Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo, yang bertindak sebagai penyelenggara pameran ini dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 14 Oktober 2011.

Dari tahun ke tahun terdapat peningkatan pengunjung ataupun total transaksi dari acara yang telah digelar sebanyak 19 kali sejak 1992 ini.

Tahun lalu jumlah pengunjung pameran ini mencapai 200.567 orang, naik 42 persen dibanding tahun 2009. Sementara dalam transaksi mencapai Rp 600 miliar pada tahun 2010, naik 71 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 350 miliar.

Di tahun ini diprediksi terjadi kenaikan jumlah pengunjung dan total transaksi. "Jumlah pengunjung ditargetkan 220 ribu orang dan transaksi Rp 625 miliar," ujar Bambang Setiawan, General Manager IT Division Dyandra Promosindo, yang digandeng Apkomindo sebagai penyelenggara acara.

Salah sau magnet pameran ini adalah pemberian harga khusus dari vendor peserta pameran. "Kami juga berharap pameran ini bisa menjadi benchmark pameran industri TIK di Tanah Air," ujar Hidayat.(RATNANING ASIH)



TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More