blog-indonesia.com

Rabu, 05 Oktober 2011

Hadiri Pameran Karya Pemenang E-idea



E-Idea (British Council, LRQA) Konsep Cyclus karya Satoshi Yanagisawa, salah satu pemenang E-Idea dari Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com
- Para pemenang kompetisi E-Idea yang diselenggarakan British Council akan melakukan pameran hasil penelitian mereka. Selama satu hari penuh, 40 hasil penelitian dari 7 negara yang memenangkan kompetisi E-Idea di negara masing-masing ini akan dipamerkan di Jakarta. Pameran terbuka untuk umum sejak pukul 08.00 hingga 20.00 WIB di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (5/10/2011).
Karya pemenang E-Idea dari Indonesia yang akan dipamerkan adalah Konversi Tabung Gas untuk Angkot oleh Aria Widyanto, Teknologi Blue Heart Ocean oleh Nugroho Wiratama, Sepeda Ramah Lingkungan Serba Guna oleh Gustinov Briliant Aji, Rehabilitasi Lahan Pertanian oleh Anton Abdul Fatah, Kampanye Diet Kantong Plastik oleh Vanessa Letizia, Serat Kelapa untuk Medium Revegetasi Lahan Bekas Tambah oleh Arif Nugroho, Teknologi Memadamkan dan Menyalakan Listrik Lewat SMS oleh Alfadho, dan Green Flame oleh Ahmed Tessario.

Karya pemenang E-Idea dari Australia adalah Origami Farms oleh Stephen Mushin, Lampu Medis Bertenaga Matahari oleh Michael O'Brien, Electric Postie Bikes oleh Will Wansey, dan Sustainable Design oleh Nerida Lennon.

Karya pemenang E-Idea dari China adalah Kantong Belanja yang Bisa Digunakan Berkali-kali oleh Zhang Chao, Fashion Daur Ulang A Bu oleh Shi Yanhong, V-Roof oleh Huang Ke, Boneka Kaus Kaku Bu San Bu oleh Chen Li, Konsep Festival Musik Lingkungan Tianjin oleh Wang Xuan, dan Re-Light oleh Yu Jia.

Karya pemenang E-Idea dari Jepang adalah proyek Kerjasama Kuda dengan Manusia oleh Tatsunori Kikuchi, Cyclus oleh Satosi Yanagisawa, Jelajah Sawah dengan Sagways oleh Taishi Azuma, Tie for Change oleh Hiromi Morimoto, Energy Literacy Platform oleh Suichi Isibashi, dan Sekolah Seni FunFam oleh Tsuneyoki Fujioka.

Karya pemenang E-Idea dari Korea adalah Tempat Sampah Tenaga Surya oleh Seungjae Lee, Green-Agriventure oleh Yisheul Shin, Eco-Habit Project untuk Pelajar oleh Hyosun Kang, konsep Taman Bermain Ramah Lingkungan oleh Kibeom Park, Penyangga Buku dari Gantungan Baju Besi oleh Jihong Yeom, dan Rebirth Project Jinhwa Kim.

Karya pemenang E-Idea dari Thailand adalah konsep Cara Mudah Hidup Hijau oleh Chontira Thipaksorn, Konsep Pertanian oleh Kanadej Thamanoonragsa, Pemilahan Sampah dan Daur Ulang Biowaste oleh Jantima Pipit Soontorn, Pemanas Kreatif untuk Papan Partikel oleh Saengabha Srisopaporn, Pupuk Organik oleh Khwankhao Sinhaseni, dan Konsep Memancing Oksigen dengan Spesies Antagonis Trichoderma pada Hutan Bakau oleh Sudarat Chomroong.

Karya pemenang E-Idea dari Vietnam adalah konsep Membuat Kompos di Rumah oleh Dao Huu Binh, Excavatus oleh Vu Tu Nam, Green Health oleh Nguyen Thi Ngoc Anh, Daur Ulang Sampah Sekolah untuk Menghijaukan Bangunan, konsep Organic Agriculture Forum oleh Pham Nhu Trang, Taman Vertikal oleh Nguyen van Quy.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More