blog-indonesia.com

Senin, 10 Oktober 2011

DPR Minta BRTI Dibubarkan

Ilustrasi (Foto: Dok okezone)

JAKARTA - Lemahnya pengawasan dan tindakan BRTI dalam mengatasi kasus pencurian pulsa membuat sebagian besar Komis I DPR geram, bahkan anggota dewan ini meminta agar BRTI dibubarkan saja.

Komisi I menegaskan hingga sejauh ini BRTI sebagai badan regulasi belum melakukan tindakan konkrit untuk menghentikan atau merespon situasi ini.

"Jika BRTI tidak bisa bekerja menyelesaikan masalah ini dengan cepat, maka BRTI di bubarkan saja dan hanya menghabiskan anggaran rakyat saja," tegas Enggartiasto Lukito, Anggota Komisi I, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/11/2011).

Bahkan Komisi I menduga operator telekomunikasi ikut bermain untuk membiarkan pencurian pulsa ini menjadi sebuah kasus yang terus berulang.

Selain itu BRTI diduga mandul dan tidak punya peran apapun dan jikalau hingga akhir tahun ini masalah pencurian pulsa tidak berakhir, maka Komisi I mendesak Kominfo bubarkan BRTI.

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi I yang lain, Max Sopatua yang bahkan berencana membentuk Panja agar lebih fokus dan dapat menyelesaikan permasalahan penipuan yang menyedot pulsa secara tuntas dan menyeluruh.

"Komisi I juga menyatakan jika BRTI ingin tetap ada maka permasalahan ini harus segera diselesaikan secara cepat, kalau tidak bisa maka Komisi I akan meminta pembiayaan anggaran untuk BRTI harus dibekukan karena tidak bisa melakukan apapun dalam hal ini," ungkap Fardan Fauzan, dari Fraksi Partai Demokrat. (tyo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More