Jakarta (ANTARA News) - PT Axis Telekom Indonesia, operator telepon seluler Axis, membuka tender terbuka bagi perusahaan atau operator penyedia sewa menara untuk menyediakan 5.000 menara telekomunikasi sebagai bagian dari rencana ekspansi perusahaan.

"Kami sangat bersemangat dengan proyek perluasan jaringan dan infrastruktur kami, khususnya dengan layanan mobile broadband sebagai fokus utama rencana ekspansi," ujar Presiden Direktur dan CEO Axis Erik Aas dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Dia menuturkan, setelah ada penambahan menara, wilayah jaringan akan naik dua kali lipat, layanan mobile broadband akan secara signifikan lebih luas, dan kualitas semua layanan kami akan semakin baik.

"Melalui perluasan jaringan ini, kami akan mampu memberikan pengalaman berinternet dengan kecepatan lebih tinggi kepada pelanggan," tukas dia.

Menurut dia, strategi Axis menyewa menara sesuai dengan arahan pemerintah untuk pemanfaatan infrastruktur secara bersama di industri telekomunikasi. Selain itu, sewa menara juga efisien bagi perusahaan. Saat ini, 90 persen menara yang digunakan Axis adalah menara bersama.

Dia menyatakan, Axis tidak hanya memperluas jaringannya, namun juga melakukan peningkatan kualitas jaringan. Di seluruh jaringan Axis, kecepatan data akan meningkat secara signifikan hingga 42 mbps. Alhasil, kecepatan melakukan browsing internet, mengirim dan menerima email atau mengunduh dan mengunggah data akan bertambah.

Namun demikian, dia menyatakan, untuk dapat mencapai kecepatan seperti ini, Axis membutuhkan blok kedua dari frekuensi 3G, sehingga mampu menghadirkan kualitas layanan tersebut bagi para pelanggan.

"Kami telah berkomitmen untuk segera menggunakan dan melakukan pembayaran untuk tambahan frekuensi tersebut, dan kini masih menunggu untuk bisa memanfaatkan blok tersebut sesegera mungkin," tambah Erik. (ANT-258)


Antaranews