blog-indonesia.com

Jumat, 06 Mei 2011

Kawal ASEAN Summit 2011, Indosat Kerahkan Satelit

Indosat di media center Asean Summit 2011 (isat)

Jakarta - PT Indosat Tbk didapuk menjadi mitra telekomunikasi resmi dalam perhelatan 18th ASEAN Summit 2011 yang berlangsung di Jakarta. Kepercayaan ini pun dibuktikan dengan pengerahan jaringan fiber optik dan satelit dari sang operator untuk mengawal event internasional tersebut.

Layanan ini dikerahkan untuk menunjang kebutuhan telekomunikasi panitia dan delegasi. Didukung dengan teknologi fiber optik, Indosat menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi.

Mulai link dari media center dan Jakarta Convention Center -- tempat berlangsungnya acara -- untuk siaran TV broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit internasional Indosat, layanan mobile voice telephony atau selular, layanan roaming, layanan BlackBerry dan layanan pendukung lainnya.

"Sebagai salah satu operator telekomunikasi yang telah berpengalaman secara global, Indosat berkomitmen penuh mendukung kesuksesan acara ASEAN Summit dengan memberikan pelayanan dan solusi komunikasi terbaik kami bagi seluruh delegasi dan panitia forum serta rekan-rekan media yang juga didukung oleh kesiapan petugas lapangan yang akan memastikan kehandalan layanan Indosat," tutur Fadzri Sentosa, Direktur, Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat, di sela ASEAN Summit di Jakarta.

Acara yang biasa disebut KTT ASEAN ini adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh ASEAN dalam kaitannya dengan ekonomi dan pengembangan kebudayaan negara-negara Asia Tenggara. ASEAN Summit pertama diadakan pada bulan Februari 1976 di Bali.

Indosat sendiri sejatinya telah beberapa kali dipercaya menjadi Official Telecommunication Partner di event berkelas dunia. Di antaranya kala kunjungan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, World Islamic Economic Forum (WIEF), Asian Football Cup, Thomas Cup, Indonesia Presidential Golf Tournament yang kesemuanya berlokasi di Jakarta serta United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) dan Asian Beach Games di Bali.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/4/2011), di semua event tersebut Indosat memberikan dukungan layanan meliputi teleponi, internet, 3.5 G, dan satelit.

"Indosat sebagai operator telekomunikasi terpadu di Indonesia, berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi event internasional ini, agar dapat dinikmati oleh masyarakat di Indonesia maupun masyarakat internasional. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi operator pilihan utama pelanggan untuk seluruh kebutuhan informasi dan komunikasi," tambah Fadzri.( ash / ash )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More