blog-indonesia.com

Jumat, 20 Mei 2011

Juni, BPPT Pindah ke Puspiptek Serpong

JAKARTA--MICOM: Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan berpindah ke Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, mulai Juni mendatang. Seluruh aktivitas riset akan dipusatkan di Puspiptek Serpong.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Utama BPPT Jumain Appe, dalam acara peluncuran buku Empat Windu BPPT dan website BPPT, di Puspiptek, Serpong, Jumat (20/5).

Acara tersebut dihadiri mantan Presiden BJ Habibie, Rektor
Universitas Al Azhar sekaligus mantan Menristek Zuhal, dan mantan
menteri perhubungan pada masa Orde Baru Haryanto Danutirto.

Sebelumnya BPPT memiliki dua kantor, di Serpong dan Jalan Thamrin Jakarta Pusat. Kepindahan ini terkait usulan Jusuf Kalla saat masih menjadi wakil presiden, yang pernah meminta agar BPPT segera pindah ke Serpong.

Nantinya, di Puspiptek Serpong, BPPT akan membagi tata kerja kerekayasaan yang terbagi dalam enam klaster laboratoria, yang tergabung dalam pembangunan laboratorium BPPT Terpadu (PLBT).

Adapun enam klaster itu adalah klaster bidang produksi engineering propulsi, klaster pengembangan teknologi material dan proses, klaster TIK dan Hankam, klaster geo-engineering, klaster bidang energi, serta klaster pendidikan dan pelatihan perekayasa.

Mulai 2012, seluruh karyawan BPPT secara bertahap akan memulai perpindahan. Kepala BPPT Marzan A Iskandar menambahkan, dengan adanya fasilitas-fasilitas untuk riset di Puspiptek, diharapkan hasilnya maksimal, dan bisa dimanfaatkan masyarakat. (Nda/OL-11)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More