blog-indonesia.com

Jumat, 20 Mei 2011

Indosat Buka Kompetisi Aplikasi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Operator seluler Indosat menggelar ajang kompetisi inovasi aplikasi melalui Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC). Ini adalah keenam kalinya Indosat mengajak generasi muda untuk berkreasi di bidang aplikasi wireless.

"Kami harap kompetisi ini menjadi titik kebangkitan inovator muda dalam menciptakan karya yang kreatif dan inovatif sekaligus menumbuhkan jiwa wirausahawan di industri telekomunikasi," kata Laszlo Imre Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat, dalam siaran persnya, hari ini.

Dalam kompetisi kali ini, peserta lomba dapat mengembangkan program pada ponsel BlackBerry, Android, dan perangkat lainnya. Beberapa aplikasi yang masuk kategori penilaian adalah software untuk kegiatan komersial, seperti aktivitas mobile advertising, mobile tracking, dan navigation, mobile payment, mobile learning.

Ada pula yang terkait dengan kegiatan traveler/roaming yang masuk dalam kategori Business and Commerce. Sedangkan kompetisi aplikasi untuk pengembangan games yang atraktif dan interaktif, misalnya permainan melalui jejaring sosial (social networking), instant messaging, video messaging, dan sebagainya, masuk dalam kategori Games and Entertainment.

Tahun ini, Indosat juga membuat kategori aplikasi baru, yakni program khusus Ibu dan Anak. Dalam software tersebut, pengembang diharapkan mampu mendukung pembelajaran bagi ibu dan anak dalam bidang kesehatan, pendidikan, hobi, dan lain-lain. Selain itu, ada juga kategori khusus olahraga yang merupakan kompetisi aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan dan informasi di dunia olahraga yang menggunakan teknologi wireless sebagai pendukungnya.[RINI K]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More