blog-indonesia.com

Senin, 16 Mei 2011

Crop Circle Muncul di Cikarang

Crop Circle di Cikarang. (Beta-UFO)

TEMPO Interaktif
, Jakarta - Jejak crop circle ditemukan di hamparan lahan di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Namun, tak jelas bagaimana awal mulanya diketahui jejak crop circle itu.

Menurut Julius Perdana dari Komunitas Beta UFO, kejadian tersebut diketahui dari laporan seseorang di sebuah blog di dunia maya. Dari informasi itu, kemudian Komunitas Beta UFO mencoba mengecek kebenarannya. "Kami, Minggu, 15 Mei kemarin, ke sana. Dan benar itu fenomena crop circle," ujar Julius saat dihubungi Tempo, Senin, 16 Mei 2011.

Menurut Julius, lokasi persis crop circle itu ada di persawahan dekat perumahan Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dari pantuan sementara, kata Julius, crop circle pada tanaman padi itu memiliki panjang kira-kira 90 meter dan lebar 30 meter. "Menurut penuturan pemilik lahan, fenomena ini telah ada sejak 4 Mei lalu," ujar Julius.

Penampakan crop circle ini, kata Julius, mirip dengan crop circle yang ada di Megelang Jawa Tengah. Di Magelang crop circle berdiameter sekitar 25-30 meter. Ornamen tengah terdapat lingkaran kecil, bentuk segitiga lalu lingkaran besar hingga lingkaran paling besar.

Julius yakin crop circle yang ada di Cikarang ini asli bukan bikinan manusia. "Rebahannya rapi," katanya. "Tapi untuk memastikan harus ada uji laboratoriumnya."

Aktivis UFO Indonesia, Irfan, juga membenarkan fenomena crop circle Cikarang itu. Namun, komunitasnya belum melihat langsung ke lokasi. "Rencananya sih saya besok mau lihat langsung," ujarnya.

Sebagian orang meyakini, crop circle merupakan jejak yang ditinggalkan mahluk luar angkasa (Alien) yang mendarat di bumi.[FAJAR]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More