blog-indonesia.com

Kamis, 31 Maret 2011

XL Jagoan Muda Dorong Kreativitas Remaja

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan kembali program XL Jagoan Muda Beraksi, Selasa (29/3/2011). Peluncuran program yang tahun ini memasuki penyelanggaraan kedua ini dilakukan di SMU Tunas Jakasampurna Bekasi.

Hadir dalam peluncuran ini Vice President XL Titus Dondi dan Manager Youth Segmen Muhammad Novan Alinda. Selain itu, hadir pula staf pengajar SMU Tunas Jakasampurna serta perwakilan dari Departemen Pendidikan Nasional.

Titus mengungkapkan, "Tema XL Jagoan Muda kali ini beda dengan tahun lalu. Tema tahun ini adalah 'Berani Kreatif Raih Prestasi', karena kita lihat generasi muda harapan bangsa perlu mengasah kreatifitas mereka."

Bekasi dipilih sebagai lokasi peluncuran program ini sebab dinilai menunjukkan animo yang bagus pada program tersebut. Sementara SMU Tunas Jakasampurna adalah salah satu sekolah binaan XL yang 70 persen siswanya sudah memakai kartu XL. Novan mengatakan, ada 3 kegiatan yang ingin dilaksanakan dalam program tersebut. Kegiatan itu adalah support teknologi informasi, kompetisi online, dan XL Xprerience. Sementara format dukungannya adalah pembangunan komunitas pendidikan berbasis IT.

"Untuk support teknologi informasi, kita sudah menyediakan fasilitas WiFi. Ini bisa dipakai kalo pengguna memakai layanan XL," ucap Novan. Selain itu, XL juga menyediakan fasilitas telepon gratis dan sms pendidikan.Telepon gratis bisa dipakai untuk menghubungi orang tua atau teman satu sekolah. "SMS pendidikan bisa dipakai orang tua untuk mendapatkan informasi seperti nilai, absen dan lainnya. Jadi tidak perlu lagi menunggu surat dari sekolah," kata Novan.

Untuk kompetisi, XL mengadakan Aksi Mading Online dan Gaya Online. Dalam kompetisi mading online, tiap sekolah berlomba membuat majalah dinding berisi program dan prestasi sekolah. Dalam lomba gaya, generasi diajak bergaya sekreatif mungkin."Ada hadian puluhan juta rupiah per bulannya bagi peserta lomba mading. Pemenangnya nanti bisa menggelar pentas seni di sekolahnya dengan bintang tamu artis favorit. Untuk Gaya Online, pemenangnya bisa jadi bintang iklan XL Jagoan Muda," tambah Novan.

Untuk XL Xperience, inti kegiatannya adalah memanfaatkan teknologi komunikasi untuk mendukung karya. Di sini XL mengadakan program Aksi Online Sehat dan Kreatif, Aksi Technopreneurship, Mobile Music dan sebagainya. Seluruh program akan berlangsung hingga akhir tahun 2011. Program tersebut diharapkan bisa mencetak generasi muda yang kreatif dan berprestasi. Program ini cukup sukses tahun lalu dengan terlibatnya 2000 peserta.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More