Denpasar (ANTARA News) - PT XL Axiata Tbk meluncurkan paket inovatif BlackBerry 3in1 bertarif Rp125 ribu per 30 hari dengan keunggulan akses layanan maksimal, gratis menelepon 24 jam ke tiga nomor XL yang didaftarkan dan sms ke semua nomor operator lain.

Perpaduan tiga jenis layanan baru dalam satu paket itu merupakan yang pertama di Asia dan berlaku secara nasional sejak 28 Februari hingga 28 Mei 2011, kata Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Denpasar, Selasa.

"BlackBerry sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari masyarakat yang tidak dapat terpisahkan lagi. Karena itu kami terus-menerus berusaha memaksimalkan manfaat layanan hingga lahir Paket 3in1 Unlimited. Kami berharap promo baru ini akan semakin mendukung dan memberikan kenyamanan pelanggan dalam melakukan aktivitas sehari-hari," ucapnya.

Nicanor menambahkan, dengan tarif Rp125 ribu per 30 hari, selain nelepon dan SMS gratis unlimited, pelanggan juga mendapatkan gratis BlackBerry Roaming ke-7 negara.

Sementara untuk bisa memanfaatkan layanan gratis menelepon ke tiga nomor XL, pelanggan terlebih dahulu mendaftarkan nomor tujuannya melalui *123#.

Pelanggan bisa menelepon ke tiga nomor tersebut selama dan sesering mungkin. Untuk setiap perubahan nomor yang didaftarkan, pelanggan dikenakan biaya Rp1.000.

Sedangkan untuk layanan pengiriman SMS, pelanggan dapat mengirimkan pesan berapapun tanpa dibatasi jumlahnya ke semua operator seluler di Indonesia selama 24 jam.

Untuk mendapatkan layanan istimewa itu, pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan ketik BB(Spasi) 3in1 lalu kirim ke 568 atau melalui *123# pilih menu BB 3in1, BlackBerry Full Service with Unlimited voice and SMS.

Jika pelanggan hendak berhenti berlangganan, cukup kirim SMS ketik 3in1(Spasi) OFF kirim ke 568 atau melalui *123#.

Menurut Nicanor, hingga saat ini jumlah pengguna XL BlackBerry lebih dari 815.000 pelanggan. Untuk memaksimalkan kualitas layanan, pihaknya memiliki kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 1 Gbps melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan semakin handal.

Hal itu menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner, serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia, katanya.

Layanan XL BlackBerry didukung oleh 22.191 BTS (2G/3G), selain tersedia 24 Xperience Land di 14 kota, antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi.(ANTARA/S026)