blog-indonesia.com

Jumat, 04 Maret 2011

Telkomsel Dukung Detikcom Menggelar Seminar Online Media di 7 Kota

Jakarta - Didukung oleh Telkomsel, Detikcom mengadakan roadshow Seminar Online Media: Citizen Journalism & Entrepreneurship di 7 kota. Bandung adalah kota pertama yang disinggahi pada 12 Februari, kemudian Semarang pada 19 Februari, dan yang terbaru adalah Surabaya pada 26 Februari lalu.

Pesatnya perkembangan dunia digital serta berubahnya gaya hidup masyarakat menjadi semakin dekat dengan Internet membuat kecepatan dan kemudahan akses Internet menjadi kebutuhan utama masyarakat. Telkomsel ingin agar masyarakat dapat memanfaatkan Internet lebih jauh lagi, dengan berkiprah di dunia media online, baik sebagai jurnalis atau sebagai entrepreneur.

"Dengan program ini, kami berharap dapat berbagi informasi, cara-cara teknis dan kiat-kiat praktis bagaimana memanfaatkan internet sebagai salah satu wahana meningkatkan kemampuan jurnalistik dan bisnis di dunia digital. Sehingga selain seminar, kami juga menyelenggarakan workshop agar para peserta bisa langsung praktek membuat blog dan menyiasati bisnis melalui dunia maya," ungkap Ricardo Indra, GM Corporate Communication Telkomsel.

Pada seminar yang lalu di Hotel Bumi Surabaya Surabaya, Ricardo menjadi salah satu pembicara. Pembicara lainnya adalah Budiono Darsono, Pimpinan Redaksi Detikcom yang menyampaikan banyak hal dan membagi banyak tips bagaimana harus memulai berkiprah di media online. Adrie Subono, promotor musik kenamaan dari Java Musikindo berbagi pengalaman dengan peserta dalam mengembangkan entrepreneurship.

Seperti di kota-kota sebelumnya, peminat seminar di Surabaya ini sangat membludak. Ada lebih dari seribu orang yang mendaftar, tapi hanya sekitar 300 orang yang dipilih. Dari sedikit itu, dipilih lagi sekitar 40 peserta untuk mengikuti workshop mengenai jurnalisme online untuk mengembangkan media online local.

Rangkaian roadshow seminar dan workshop ini masih akan terus berlanjut. Palembang akan dikunjungi tanggal 12 Maret, Medan tanggal 19 Maret, Padang 26 Maret, dan Makassar 2 April. Semua kota yang disinggahi Telkomsel dan Detikcom dalam roadshow ini merupakan bagian dari 25 broadband city yang dimiliki oleh Telkomsel. Anda yang berada di Sumatera Selatan, Utara, Barat, serta Sulawesi Selatan, yuk segera daftar! Klik di sini. ( adv / adv )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More