blog-indonesia.com

Selasa, 15 Maret 2011

Telkomsel Beri Pelatihan ICT untuk Guru di Indonesia

MANADO - Telkomsel berupaya memperluas keterampilan information communication technology (ICT) ke masyarakat pengajar (guru) melalui pelatihan pemaksimalan informasi teknologi dalam kegiatan belajar mengajar.

"Guru memiliki pengaruh yang luas ke masyarakat dan efek multiplier yang lumayan besar, khususnya ke generasi mendatang. Oleh karena itu sekolah membutuhkan ICT untuk bisa cepat berkembang," ujar VP Corporate Secretary Telkomsel Jhony Siswady, kepada okezone, Senin (14/3/2011).

Sejatinya pelatihan untuk guru ini telah dilakukan Telkomsel sejak 2010 lalu dan mengumpulkan guru-guru dari 26 negara. Hari ini (14/3) di Manado, terdapat sekira 50 guru berasal dari seluruh provinsi di Indonesia yang mengikuti pelatihan ini.

"Seharusnya ada sekira 200an guru namun hari ini terbentur try out yang dilakukan menjelang ujian nasional, jd banyak yg telat. Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari untuk guru dan satu hari untuk anak sekolah," ujar Johnny.

Sebisa mungkin, lanjut Johnny, segala macam materi pengajaran akan memaksimalkan teknologi. Misalnya saja membagikan flashdisk yang berisi mata pelajaran, atau membuat presentasi pembelajaran yang menarik dan interaktif, seiring dengan penyediaan situs komunitas untuk guru dan murid.

Untuk murid, Telkomsel telah mengembangkan situs Hai Sobat yang memungkinkan murid belajar sambil berinteraksi. Sedangkan bagi para guru, Telkomsel juga memberikan situs interaktif Sahabat Guru yang telah dikembangkan sejak 2010 lalu. Hingga kini situs Sahabat Guru telah memiliki sekira 1.500 anggota terdaftar, khususnya para guru matematika, yang dianggap sebagai bidang studi paling sulit.

Dalam pemberian materi tersebut, khususnya Matematika, Telkomsel menggandeng ahli dari ITB, Teddy Setiawan. Ke depannya Telkomsel juga akan menggandeng ahli di bidang lainnya.(tyo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More