blog-indonesia.com

Kamis, 10 Maret 2011

Penjualan Komputer di Indonesia Ditargetkan Naik 30 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Penjualan beragam produk komputer di Tanah Air pada tahun 2011 diyakini mengalami kenaikan karena semakin membaiknya kondisi perekonomian nasional pascakrisis ekonomi global. "Kami optimistis, kenaikan penjualan produk komputer di Indonesia sekitar 30 persen dibandingkan pencapaian pada tahun lalu," kata "Branch Manager" Surabaya PT Dyandra Promosindo (penyelenggara pameran), Yusuf Karim Ungsi, ketika ditemui di Surabaya, saat jumpa pers pelaksanaan The 17th Mega Bazaar Computer 2011, Rabu.

Menurut dia, proyeksi kenaikan penjualan produk komputer tersebut semakin memacu semangat penyelenggara pameran untuk menambah kegiatannya terutama di bidang informasi dan teknologi. "Bahkan, jumlah pameran yang dilaksanakan diperkirakan lebih banyak dibandingkan realisasi tahun lalu," ujarnya.

Ia menjelaskan, tahun ini estimasi angka pertumbuhan penjualan komputer nasional naik 30 persen menjadi sekitar 6 juta unit. Untuk itu, mayoritas pelaku usaha akan memperbesar pendanaan promosi produk demi pemenuhan target tersebut.

"Pada tahun ini, kami akan menyelenggarakan tiga kali pameran bertemakan IT. Keseluruhan transaksinya ditargetkan senilai Rp20 miliar," katanya.

Di Surabaya, sebut dia, tiga kegiatan itu dijadwalkan yakni Mega Bazaar Computer 2011 pada tanggal 9 - 13 Maret 2011. Lalu, disusul dua pameran selanjutnya pada bulan Juni dan November 2011. Sementara, tahun lalu dengan dua kali pameran pihaknya berhasil membukukan transaksi sekitar Rp 12 miliar.

"Di sisi lain, pameran saat ini juga dilaksanakan serentak di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar. Umumnya, pameran yang dilaksanakan pada kuartal I menjadi acuan penjualan komputer di kota tempat penyelenggaraan," katanya.


Republika

1 komentar:

Numpang Iklan Media Pelet jarak jauh tanpa perlu kenal yg dituju, Buluh perindu. kunjungi peletrokok.blogspot.com / hub : 08977461780

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More