blog-indonesia.com

Jumat, 25 Maret 2011

Habibie: Pesawat Terbang Ini Asli Buatan Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie mengungkapkan Pesawat Terbang buatan Indonesia 100 persen asli buatan dalam negeri.

Habibie, pada acara konferensi pers kilas balik BSN dan Paparan tentang Perkembangan dan Peran Standarisasi di era Globalisasi menyebutkan, Indonesia sudah dapat dikatakan negara maju, karena Indonesia sudah dapat membuat pesawat terbang.

Habibie menegaskan, pesawat terbang buatan Indonesia, pesawat terbang yang canggih, 100 persen buatan Indonesia. Bukan hanya itu, semua komponen pesawat pun dibuat di dalam negeri.

"Baik sayap pesawat, badan pesawat dan lain-lain dibuat di Indonesia," ujar Habibie, saat menyampaikan Pidato Ilmiah pada acara Penganugrahan Award bagi Habibie dari Badan Standarisasi Nasional (BSN), di Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Apa yang dilakukan pesawat terbang RI, menurutnya, berbeda dengan pesawat Air Bus yang tidak semua komponennya dibuat di pabrik Air Bus. Sayap Air Bus diproduksi di perusahaan lain.

"Jadi, pabrik pesawat terbang di Indonesia merupakan pabrik yang hebat. Karena semua komponen pesawat dibuat di dalam negeri," paparnya.


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More