blog-indonesia.com

Selasa, 15 Maret 2011

Dirut Telkomsel Kuliahi Mahasiswa Unsrat

Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno (afz/inet)

Jakarta - Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 80 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Dalam kuliahnya, Sarwoto mengajak akademisi ikut berlari mengejar perkembangan teknologi yang sangat cepat.

"Telkomsel ingin berbagi apa yang terjadi di dunia taktis kepada dunia akademis. Karena perkembangannya sangat cepat, kita ingin dari sisi akademis bisa mengikuti," ujarnya saat membuka kuliah umum di Fakultas Teknik Unsrat, Manado, Senin (14/3/2011).

Tidak hanya mahasiswa, dalam kuliah tersebut juga hadir beberapa dosen dan para peneliti dari kampus kebanggaan Kota Manado ini.

Dekan Fakultas Teknik Elektro, Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Ir Jefrey I Kindangen, DEA selaku tuan rumah pun mengaku sangat gembira dengan hadirnya Telkomsel dalam kuliah umum tersebut.

"Kehadiran Telkomsel sebagai operator terbesar di kampus ini diharapkan bisa membuka pandangan dan wawasan kita terhadap dunia telekomunikasi baik dari sisi teknis ataupun bisnis," harapnya.

Sarwoto juga memancing para mahasiswa untuk bisa memanfaatkan teknologi. Bukan hanya sebagai pengguna, tapi sebagai produsen.

Dia juga menuturkan sebuah cerita sukses seorang software development yang membuat aplikasi yang bisa memantau kemacetan. Si pembuat aplikasi ini adalah seorang mahasiswa yang kreatif dan inovatif melihat perkembangan masa kini.

"Kami juga mengundang kreatif-kreatif grup. Beberapa kampus kita ajak untuk bisa lebih aktif lagi menelurkan ide-ide yang inovatif dan kreatif. Khususnya di bidang mobile application," tukasnya.( afz / ash )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More