blog-indonesia.com

Jumat, 25 Maret 2011

BTel Sabet Indonesia Brand Champion Award

Melalui Esia, BTel meraih tiga penghargaan sekaligus.

BTEL raih penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 (BTel)

VIVAnews -
Melalui merek dagang Esia, Bakrie Telecom berhasil menyabet tiga penghargaan di ajang Indonesia Brand Champion Award 2011 yang baru lalu. Ketiga penghargaan tersebut adalah Brand Equity Champion untuk kategori Local Brand, Operator CDMA, dan Data CDMA Esia Wimode.

Penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Markplus Insight.

Tujuan penelitian ini, antara lain adalah mengukur performa brand telepon selular dan gadget, serta mengindentifikasi sikap dan perilaku konsumen terhadap produk dan layanan ICT (Information Communication & Telecommunication).

Penelitian Markplus Insight meneliti lebih dari 1.300 responden di enam kota besar, meliputi Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan dan Makassar. Penelitian ini dilakukan selama dua bulan, yakni pada Februari dan Maret 2011.

Menurut Bakrie Telecom, penghargaan ini tak bisa dilepaskan dari inovasi Esia dalam memperkaya content application, seperti social media, serta musik, yang ditujukan pada segmen anak muda, sehingga memperkuat Esia sebagai merek pilihan masyarakat.

“Kami menyebutnya sebagai disruptive innovation yang menggebrak pasar karena belum pernah diperkenalkan oleh operator telekomunikasi lainnya. Ini yang menjadi nilai dasar dan semangat kami ketika mendorong merek Esia kepada masyarakat,” kata ujar Arvida Djajanegara, GM Brand Management Esia, Bakrie Telecom, melalui keterangan pers yang dikirimkan kepada VIVAnews, Jumat, 25 Maret 2011.

Beberapa inovasi yang didasari oleh semangat disruptive innovation, kata Arvida, membuat Esia semakin dikenal dan diingat masyarakat. Ia mencontohkan, program tarif telepon murah Esia dengan besaran tarif Rp1,- untuk semua jenis layanan. Selain itu, program Esia yang 'membanting' harga ponsel hingga dibawah Rp200 ribu.

Ke depannya, Arvida menjelaskan, Esia akan semakin giat menyajikan content aplication yang banyak diminati segmen kaum muda Indonesia. Esia berjanji telah menyiapkan terobosan baru yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. "Tunggu tanggal mainnya,” kata Arvida, tanpa menjelaskan lebih jauh.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More