blog-indonesia.com

Senin, 21 Februari 2011

Tren Belanja Hemat via Internet

INILAH.COM, Jakarta - Tren baru belanja hemat melalui internet tengah marak di Tanah Air. Dealkeren, salah satu situs belanja, melakukan penawaran belanja hemat tersebut.

DealKeren yang bekerja sama dengan beberapa merchant menawarkan layanan penghematan berkisar 50% sampai 80% dari harga standar. Penawaran penghematan itu berlangsung singkat antara 24-72 jam.

"Masyarakat selalu mencari cara berhemat tanpa mengorbankan kegemaran belanja dan bersenang-senang. Sedangkan para pebisnis selalu mencari cara mempromosikan diri dan meraih pelanggan dengan efektif tanpa biaya besar," ungkap Adrian Suherman, CEO DealKeren, saat ditemui di Brewhouse Resto & Home Brewery, Senayan City, Senayan, Jakarta Selata, baru-baru ini.

"DealKeren memberikan solusi bagi kebutuhan konsumen dan pebisnis dengan skema yang sama-sama menguntungkan tanpa membuat mereka harus merogoh kantong dalam-dalam. Ini merupakan tren baru di Indonesia," tambahnya.

Bagi para anggota, perjanjian itu dijamin sebagai deal dengan harga terbaik untuk menikmati berbagai produk dan layanan dari merek atau tempat terkenal. Selain itu juga sebagai sarana menjajal merek atau tempat baru sambil mendukung bisnis pemula dan lokal. Mulai dari restoran, salon dan spa, hotel, tempat rekreasi dan beragam kebutuhan gaya hidup.

"Untuk menjadi member pun gratis dan sangat mudah, cukup dengan mendaftarkan e-mail," jelas Adrian.

"Merchant hanya membayar komisi sesuai jumlah voucher yang terjual. Jadi, tidak ada risiko," imbuhnya.

Sampai sejauh ini, DealKeren yang beroperasi selama enam bulan sudah memiliki 100.000 anggota, berhasil menjual rata-rata 10.000 voucher belanja setiap bulan. Perrtumbuhan lebih dari dua kali lipat setiap bulannya dan memberikan penghematan hingga Rp.82 juta setiap deal. Strategi ini sangat membantu pebisnis lokal, brand baru hingga yang terkenal untuk mendapatkan pelanggan.

"Segmen pasar kaum muda yang sangat diincar para merchant saat ini," katanya.

"Saya jadi menunggu-nunggu ada deal apa setiap harinya. Asyik kan bisa hemat sekaligus bisa dapet harga spesial. Apalagi dari merchant ternama dan favorit," ujar Nerra Merlin, vokalis grup Tangga yang aktif menjadi anggota.

Nerra penasaran karena terdorong mencoba hal-hal baru. Ia mengatakan, “"Dulu paling malas mencoba produk dan tempat baru, apalagi yang nggak terkenal. Sekarang nggak lagi. Dengan info yang lengkap di DealKeren dan potongan harga yang oke, saya malah jadi keranjingan coba-coba."

Lantas, Brewhouse Resto & Home Brewery, sebuah restoran Eropa yang berlokasi di Senayan City, yang baru-baru ini menawarkan voucher senilai Rp50 ribu yang dapat dibeli hanya seharga Rp. 25.000 mengaku mendapat sambutan luar biasa dengan 785 voucher terjual atau penghematan untuk member sebanyak Rp19.625.000.

"Beberapa jam setelah deal kami muncul, puluhan orang yang menelepon resto kami. Animo publik pun sangat luar biasa, hampir setiap hari ada saja yang menukarkan voucher DealKeren. Saya sangat merekomendasikan DealKeren sebagai platform pemasaran yang efektif," kata Wahyu Sigit Gunawan, Operation Manager Brewhouse Resto & Home Brewery.

Ratusan merchant lain pun telah merasakan manfaat DealKeren. Mayoritas di antaranya mendapatkan hasil diluar perkiraan, seperti yang dialami sejumlah merchant populer, produk eskrim New Zealand Natural (591 voucher), Blitzmegaplex (609 voucher) dan Dunia Fantasi (1.222 voucher).

Tak hanya itu, para merchant pemula atau lokal pun berhasil merengkuh pelanggan dengan sangat signifikan, seperti toko online Gantibaju.com (119 voucher), salon mobil C3 Car Care Center di dua cabangnya (338 voucher), Studio 7 Radio Dalam (313 voucher), Panecook Puri Indah (851 voucher), Wijaya Skin Solution Sunter (1.890 voucher) dan Marcopolo Water Adventure Serpong (2.127 voucher). [aji]


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More