blog-indonesia.com

Kamis, 17 Februari 2011

First Media: Hotel Sultan Early Adopter HD

INILAH.COM, Jakarta – Setengah tahun lalu, First Media menghadirkan layanan TV berbayar definisi tinggi (HD) pertama di Indonesia. Kini, Hotel Sultan menjadi yang pertama mengadopsinya.

Menurut Direktur First Media Dicky Moechtar, Sultan Hotel menjadi hotel pengadopsi pertama siaran televisi berkualitas HD di Indonesia. “Sultan Hotel merupakan early adopter teknologi ini,” paparnya saat diwawancara INILAH.COM di Hotel Sultan (17/2).

Menurutnya, dengan adanya kerjasama Hotel Sultan dan First Media ini menunjukkan bahwa pihak hotel telah memahami kebutuhan orang saat ini. Selain siaran televisi HD, kerja sama ini juga untuk menghadirkan video on demand (VOD), yakni layanan untuk ‘memesan’ film yang diinginkan.

Internet berkecepatan tinggi pun menjadi layanan lain dari hasil kerja sama itu. “Internet di Hotel Sultan memiliki kecepatan hingga 2 mbps, pengguna akan merasakan pengamalam berinternet yang memuaskan,” tandas pria yang akrab disapa Dicky itu.

Tanpa menyebutkan nama tertentu, Dicky juga menyatakan banyak hotel-hotel yang sudah menunjukkan minat mengadopsi teknologi ini. Semua layanan ini efektif mulai pertengahan Maret ini untuk Hotel dan Residence Sultan.

“IPTV, VOD dan internet kecepatan tinggi hanyalah permulaan. Anda akan melihat lebih banyak lagi di masa depan,” papar VP Operation Singgasana Resort and Hotel Heinz Diehl yang merupakan perusahaan menejemen dari Hotel Sultan. [vin]


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More