blog-indonesia.com

Jumat, 28 Januari 2011

SAP Buat Software Multi Platform

TEMPO Interaktif, Jakarta - Perusahaan aplikasi piranti lunak, SAP memperkenalkan layanan mySAP Mobile Business untuk memudahkan komunikasi perusahaan melalui perangkat mobile tanpa batasan platform.

"Waktu dan jarak tak lagi menjadi hambatan untuk melakukan kolaborasi atau efisiensi antar anggota dalam tim kerja," kata Simon Dale, Senior Vice President, Business Analytics and Technology Solution SAP Asia Pasifik Jepang di Jakarta, hari ini.

Setelah mengakuisisi Sybase, penyedia software dan mobile enterprise pada Mei tahun lalu, SAP mulai menjelajah ke trend teknologi SAP Mobility. Berbagai perangkat bergerak, seperti ponsel pintar, komputer tablet, dan komputer jinjing dari berbagai merek dapat terhubung dengan software khusus tanpa terkendala dengan platform atau sistem operasi yang digunakan.

"Aplikasi piranti lunak yang kami gunakan dapat dipakai untuk berbagai OS," kata Sivadas Ramadas, Managing Director Sybase untuk wilayah Asia Tenggara. Berbagai platform yang dimaksud Sivadas diantaranya BlackBerry, Apple iOS, Google Android, Windows Phone 7, Nokia Symbian, dan sebagainya.

Pengguna juga dapat menggunakan layanan ini untuk berbagai kegiatan perusahaan, seperti manajemen aset, keuangan, dan sumber daya manusia. Ramadas mengatakan, aplikasi piranti lunak yang diterapkan pada berbagai perangkat bergerak itu juga bisa digunakan sekitar 10 sampai 15 tahun ke depan. "Jadi tak perlu khawatir ketika ada pembaruan pada OS, karena kami akan otomatis menyesuaikannya," katanya.

Untuk menggunakan layanan tersebut, dana minimal yang harus dikeluarkan sekitar US$ 25 ribu tidak termasuk perangkat mobile. Pengguna juga tak perlu takut jika ponsel, notebook atau tablet yang mereka gunakan hilang, mySAP Mobile Business masih menyimpan data mereka dan dapat dikirimkan ke perangkat mobile yang baru.[Rini Kustiani]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More