blog-indonesia.com

Minggu, 09 Januari 2011

Pengembang Indonesia Dipercaya Bikin Aplikasi BlackBerry Devcon Asia 2011

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang konferensi para pengembang BlackBerry pertama di luar Amerika Utara dan pertama di Asia akan digelar di Nusa Dua, Bali, 13-14 Januari 2011. Untuk mendukung acara tersebut, pengembang aplikasi dari Indonesia, 7Langit, dipercaya oleh produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), untuk membuat aplikasi resmi terkait kegiatan tersebut.

7Langit merupakan salah satu pengembang yang telah berpengalaman membuat beberapa aplikasi untuk BlackBerry dan sudah masuk ke dalam BlackBerry Elite Alliance Member sejak awal tahun ini. Aplikasi bernama BlackBerry DEVCONAsia 2011 App dapat diunduh secara cuma-cuma di http://devconasia.7langit.com.

BlackBerry DEVCONAsia 2011 App menyediakan informasi lengkap tentang DEVCON Asia 2011 secara umum (tentang agenda kegiatan, pembicara, dan informasi terkini selama konferensi tersebut). Selain itu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk langsung menambahkan PIN BBM resmi acara tersebut dan mengunduh SDK.

Selain itu, termasuk dalam fitur aplikasi tersebut adalah peta lantai 1 dan 2 Hotel Westin, tempat acara berlangsung, direktori mengenai Bali, kanal social network, dan juga Digital Goodies. Bahkan bila ini bukan kali pertama Anda ke Bali, peta dalam aplikasi ini dapat membantu Anda bernavigasi selama konferensi berlangsung.

BlackBerry Developer Conference Asia 2011 adalah konferensi pengembang terbesar kedua setelah konferensi sejenisnya yang diadakan di Amerika Utara. Acara ini akan dihadiri oleh para pengembang kelas dunia, para ahli BlackBerry, dan mitra dari Research In Motion. Dengan lebih dari 40 sesi yang dijadwalkan akan diisi dengan diskusi topik teranyar dan paling menarik, seperti pengembangan aplikasi untuk BlackBerry Playbook serta belajar tentang BlackBerry Tablet OS SDK for Adobe AIR dan menggunakan Adobe Flash Builder.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More