blog-indonesia.com

Jumat, 21 Januari 2011

Pemerintah Irlandia Lirik Startup Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini komunitas #StartupLokal, sebuah komunitas di mana para pengusaha IT yang sedang merintis usahanya berkumpul, semakin berkembang sedemikian jauhnya dan banyak media mulai mengcover komunitas ini baik media dalam negeri walaupun luar negeri. Meetup atau pertemuan rutin komunitas #StartupLokal yang terakhir saja pesertanya mencapai sekitar 335 orang, rekor terbanyak dari seluruh meetup yang pernah dilakukan.

Nah, kali ini menyambut tahun 2011, komunitas ini kembali memberikan kabar yang menggembirakan. Pada Senin (17/1/2011) malam lalu, para inisiator komunitas #StartupLokal menghadiri diskusi seputar startup dengan perwakilan pemerintah Irlandia. Dari hasil diskusi tersebut, akhirnya para inisiator #StartupLokal diundang untuk ke Irlandia dalam rangka memperkenalkan startup dari Indonesia.

Nuniek Tirta Sari, salah satu dari empat inisiator #StartupLokal melaporkan hal tersebut di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu. "OMG OMG OMG, all #StartupLokal initiators are going to Ireland invited by the embassy!! Wooohooo!!!" tulisnya di akun @nuniek.

Hal ini cukup menggembirakan karena ini berarti startup-startup Indonesia mempunyai kesempatan untuk mengenalkan diri ke Irlandia. Dan perlu dicatat bahwa Irlandia itu semacam Silicon Valley-nya Eropa, di mana startup-startup berkumpul.

Startup-startup di Irlandia cukup banyak dan kebanyakan sudah profit. Dan melalui pengenalan startup Indonesia ini di Irlandia nantinya, pemerintah Irlandia berharap untuk memiliki akses ke startup di Indonesia di mana mereka bisa mencari startup lokal untuk mereka berikan pendanaan.

Jadi hal ini jangan sampai dilewatkan oleh para startup lokal untuk mempresentasikan startup-nya di Irlandia nanti. Isi form yang ada di link ini untuk meregistrasikan startup Anda, nantinya akan masuk short list siapa saja yang akan dipresentasikan di Irlandia nanti.(TeknoJurnal.com/Firman Nugraha)


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More