blog-indonesia.com

Selasa, 25 Januari 2011

Jejak "UFO" juga Ditemukan di Bantul

Crop circle ditemukan di Dusun Wanujoyo Kidul, Desa Srimartani Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. TEMPO/Muh Syaifullah

TEMPO Interaktif, Yogyakarta - Belum usai heboh crop circle yang diyakini sebagai jejak "UFO" di Jogotirto, Berbah, Sleman, warga Yogya kembali dihebohkan dengan penemuan lingkaran yang hampir mirip di Sleman itu.

Crop circle ini ditemukan di Dusun Wanujoyo Kidul, Desa Srimartani Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Lingkaran di Bantul ini mirip dengan lingkaran yang ada di Sleman hanya kurang rapi dan ukurannya lebih kecil.

"Saya sedang mencari rumput, saya lihat banyak padi yang roboh membentuk lingkaran," kata Harjono, penemu pertama lingkaran itu, Selasa (25/1) sekitar pukul 10.30.

Diduga, lingkaran itu sudah terbentuk lebih dari lima hari. Sebab, padi yang roboh sudah mulai berdiri. Padi yang roboh itu juga tidak patah. Bentuk lingkaran sangat mirip dengan lingkaran yang ada di Sleman. Hanya saja lingkaran besar yang terbentuk hanya satu. Sedangkan lingkaran kecil di tengah mirip dan di sekelilingnya ada segitiga yang mengelilingi lingkaran dalam lingkaran besar. Diameter lingkaran sekitar 25 meter.

Menurut Tukijo, 53 tahun, seorang warg yang rumahnya yang berada di jarak 100 meter dari lokasi, tidak ada tanda-tanda baik suara maupun cahaya sebelum ada lingkaran itu. "Tidak ada suara atau tanda-tanda lain sebelum ditemukan lingkaran itu," katanya.

Saat ini di lokasi sudah dipasangi garis polisi agar lokasi pesawahan tidak diinjak-injak warga yang ingin melihat. Sayangnya, di lokasi itu tidak ada tempat yang lebih tinggi kecuali harus memanjat pohon.[Muh Syaifullah]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More