blog-indonesia.com

Kamis, 13 Januari 2011

Jaringan Internet di NTT Macet

Kupang (ANTARA News) - Jaringan Internet di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara (NTT) sejak Rabu (12/1) macet total, semua usaha yang menggunakan jaringan online Telkom praktis tertanggu diantaranya dialami biro travel, warnet, serta usaha lainnya.

Manager DCS Telkom Area Kupang, Irwin Juniarto, yang dihubungi Kamis mengakui jaringan Internet di seluruh wilayah NTT sejak Rabu (12/1) sekitar pukul 09.00 WITA mengalami gangguan.

Gangguan jaringan Internet itu akibat antena di Bukit Palanin, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menghubungkan wilayah NTT mengalami pergeseran.

"Ada gangguan di Sumbawa. Antena di bukit Palanin bergeser dan sampai saat ini belum bisa diperbaiki karena cuaca belum memungkinkan," katanya.

Ia mengatakan, para petugas telah dikerahkan ke bukit Palanin, tetapi sejauh ini belum bisa berbuat apa-apa karena wilayah itu juga terus diguyur hujan lebat di sertai angin kencang.

"Petugas mau panjat tower belum bisa. Mereka tidak berani karena hujan terus turun dan angin kencang," kata Irwin.

Ia belum bisa memastikan kapan jaringan internet ke wilayah NTT normal kembali karena sangat bergantung pada kondisi cuaca di wilayah Sumbawa dan sekitarnya.

"Kalau hari ini tidak hujan dan angin, maka hari ini juga pasti sudah bisa normal karena petugas sudah berada di lokasi dan tinggal menunggu cuaca membaik dan mereka sudah bisa langsung bekerja," katanya.

Ia berharap, dalam waktu dekat masalah jaringan internet ini sudah bisa diatasi.(B017/S004/S026)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More