blog-indonesia.com

Rabu, 26 Januari 2011

IPTV Telkomvision Molor Hingga Pertengahan 2011

Ilustrasi

JAKARTA
- Layanan televisi berbasis internet protocol (IPTV) yang akan digadang oleh Telkomvision terus mengalami penundaan. Setelah sempat disebutkan akan diluncurkan September 2011, lalu ditunda di kuartal pertama, kini layanan tersebut malah molor sampai pertengahan tahun ini.

"Kami sengaja melakukan penundaan ini sampai dengan pertengahan 2011. Pasalnya kami ingin memantapkan dulu semua layanan sebelum dilempar ke konsumen," terang Direktur Utama PT Telkomvision, Elvizar KH, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (26/1/2011).

Memang diakui Elvizar, penataan jaringan untuk IPTV tergolong membutuhkan waktu yang lama. Dia mencontohkan di Singapura saja membutuhkan waktu tiga tahun baru semuanya dapat berjalan dengan lancar.

IPTV sendiri memiliki beberapa keunggulan dari sisi fitur, di antaranya mampu merekam siaran TV yang mungkin ingin ditonton ulang atau terlewat oleh pelanggan. Dengan IPTV juga akan hadir fitur Video On Demand, dimana pelanggan dapat menyewa film secara online.

Telkom telah menyatakan untuk siap bekerja sama dengan PCCW sebagai penyedia perangkat. Selain itu dikabarkan, investasi yang disiapkan sekitar Rp1 triliun untuk biaya pengembangan jaringan telepon kabelnya guna menunjang layanan IPTV.

Angka tersebut di luar pengembangan konten yang menelan biaya sekitar USD10-15 juta. Besaran dana tersebut dialokasikan dari belanja modal perseroan tahun ini yang dianggarkan sebesar USD2,5 miliar.(tyo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More