blog-indonesia.com

Minggu, 02 Januari 2011

IPB-Jepang Gelar Seminar Biologi Tanaman

Bogor (ANTARA News) - Pusat Penelitian Sumber Daya Hayati dan Bioteknologi (PPSHB) Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan Nara Institute of Science and Technology (NAIST) Jepang akan mengadakan seminar setengah hari mengenai sains dan bioteknologi tanaman.

Kepala Humas Institut Pertanian Bogor (IPB) Ir Henny Windarti dalam penjelasan di Bogor, Minggu malam menyebutkan, seminar tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (7/1) di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat Andi Hakim Nasution, Lantai 6, Kampus IPB Darmaga.

Seminar yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB itu diperuntukkan bagi seluruh sivitas akademika IPB, baik mahasiswa, dosen, maupun peneliti.

Ia menambahkan, mengenai informasi tentang pembicara kunci dan jadwal tentatif akan disampaikan dalam waktu segera.

Sementara itu, menurut Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian Prof Dr Ir Ronny R Noor, MRur.Sc dalam laman yang dirilis Kementerian

Pendidikan Nasional, IPB terus melangkah menuju universitas berbasis riset.

Menurut dia, menyimak prestasi para peneliti IPB di 102 Inovasi 2010 yang diumumkan oleh Business Innovation Center (BIC) sungguh sangat membanggakan.

Para peneliti IPB telah menoreh sejarah baru dengan menempatkan 50 penelitinya di dalam daftar tersebut, dan itu sungguh merupakan jumlah yang sangat fantastis.

Tidak hanya itu saja, dalam tiga tahun terakhir IPB tercatat sebagai perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil penempatkan peneliti terbanyak dalam daftar inovasi tersebut.

Ia mengatakan, dalam dua tahun terakhir saja tercatar peneliti IPB telah berhasil merilis varietas padi, buah buahan dan cabai unggul dari hasil penelitiannya.(*)(T.A035/Z002/R009)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More