blog-indonesia.com

Jumat, 28 Januari 2011

Indonesia Tak Akan Larang Penggunaan Twitter

TEMPO Interaktif, Bandung -Kementrian Komunikasi dan Informatika belum akan melarang mikroblogging twitter di Indonesia. Namun jika ada masalah di twitter, Kementrian akan mengkaji untuk kepentingan nasional. "Twitter sarana komunikasi semua orang," ujar Hendry Subikto Penasehat Khusus Menteri Komunikasi dan Informasi dalam May Bank Seminar Ekonomi Malaysia di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/1).

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan menyebut ada dua ancaman terhadap bangsa dan negara. Keduanya adalah ancaman militer dan ancaman nir militer. Ancaman nir militer dapat juga dilakukan melalui cyber media atau dunia maya seperti halnya twitter, Facebook, atau jejaring sosial lainnya.

Kementrian Pertahanan menilai situs jejaring sosial tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan informasi rahasia seperti data intelijen, data pribadi, dan lainnya yang dapat merugikan masyarakat, bangsa dan negara. "Sampai sekarang kita belum ke sana. Kita baru saja selesai dalam persoalan BlackBerry yang diributkan teman teman media," kata Hendry.[ALWAN RIDHA RAMDANI]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More