blog-indonesia.com

Sabtu, 15 Januari 2011

Gandeng Google, Telkomsel Buat Business Connect

INILAH.COM, Jakarta - Telkomsel berkolaborasi dengan Google meluncurkan Business Connect (BC, yang memanfaatkan Google Apps sebagai solusi bisnis pelanggan korporat.

BC merupakan solusi konektivitas bisnis berbasis web guna mengoperasikan email, instant messaging, calendar, office operation tools, dan document sharing secara lebih produktif.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menyatakan, Business Connect menyediakan solusi terintegrasi guna menunjang aktivitas bisnis pelanggan korporat secara mobile.

"Kami berharap pelanggan korporat mampu memaksimalkan beragam aplikasi layanan berkelas dunia dalam Google Apps untuk mengoptimalkan performansi perusahaannya secara lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Berbagai manfaat yang ditawarkan BC adalah Complete, Organize, Networking, No Hassle, Economical, dan Telkomsel Broadband. Complete, kebutuhan teknologi komunikasi dan informasi tersedia dan terintegrasi.

Organize, collaboration apps memudahkan pengguna berbagi dan mengatur dokumen lebih efektif. Networking merupakan value proposition lain guna memudahkan tiap pengguna saling terhubung melalui fasilitas chat dan email terintegrasi.

No Hassle, dukungan layanan 24 jam serta keamanan dengan sertifikasi kelas dunia. Economical, tak perlu biaya pembelian server, perawatan, tenaga ahli, atau upgrade software. Telkomsel mendukungnya dengan jaringan terluas dan kualitas terbaik.

Kini, aktivitas bekerja telah bertransformasi, dari bekerja sendiri di meja sepanjang hari ke bekerja dengan penuh mobilitas sambil berinteraksi dengan mitra bisnis kapan pun dan di mana pun. Aplikasi web berbasis komputasi awan mampu meningkatkan produktivitas kerja yang tak dapat dilakukan dengan aplikasi biasa.

"Kolaborasi Telkomsel ini merupakan upaya menyediakan keunggulan komputasi awan bagi perkembangan dan pertumbuhan bisnis Indonesia,” ungkap Doug Farber, Managing Director Google Asia Pasifik.

Solusi email BC menyediakan kapasitas penyimpanan 50 kali lebih besar dibanding inbox biasa, penyaringan spam terintegrasi, translasi ke lebih dari 40 bahasa, pencarian, dan layanan instant messaging dalam bentuk voice dan video chat terintegrasi.

Fitur ini dapat diakses mudah dan aman menggunakan aplikasi browser apa pun di smartphone, termasuk iPhone, BlackBerry, serta smartphone Windows Mobile dan Android.

Fitur menarik lainnya adalah document sharing memungkinkan pengguna di lokasi berbeda melihat dan mengedit berbagai jenis file bersamaan. Fitur ini menyediakan interoperabilitas beragam format file, seperti dokumen, presentasi, formulir, maupun spreadsheet dengan kolaborasi real time dan kontrol akses dalam dan luar domain.

Sistem komputasi awan BC memungkinkan pelanggan korporat tak perlu memiliki dan mengelola perangkat dan tenaga IT guna mengoperasikan sistem email berkelas perusahaan besar. Dengan investasi awal dan pemeliharaan yang dilakukan Telkomsel, perusahaan dapat lebih fokus pada bisnis sehingga efektivitas aktivitas perusahaan tetap terjaga.

Telkomsel menerapkan sistem pembayaran “pay as you grow” untuk solusi BC. Dengan metode ini, pelanggan korporat dapat menyesuaikan biaya yang dikeluarkan dengan perkembangan bisnisnya, sehingga dari sisi pembiayaan lebih efisien. Seluruh keunggulan solusi BC itu didukung jaringan mobile broadband terluas berkualitas terbaik di Indonesia milik Telkomsel.

Kini, sebanyak 37 ribu Base Transceiver Station (BTS), termasuk 7.700 Node B (BTS 3G) menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan siap memaksimalkan akses pelanggan korporat ke berbagai layanan dalam solusi BC kapan pun dan di mana pun.

Untuk melayani kebutuhan solusi BC bagi masing-masing perusahaan, Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberi pelayanan layaknya konsultan pribadi.

Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 langsung dari ponsel juga siap melayani pelanggan 24 jam secara gratis. [vin]


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More