blog-indonesia.com

Senin, 17 Januari 2011

Bulan Depan, Kartumuu Masuk Facebook

KOMPAS.com - Pasti tahu kan Kartumuu.com? Situs lokal yang memungkinkan kita mengirim kartu digital ini meraih SparxUp 2010 Awards kategori Best Social Networking bulan November 2010 lalu. Apa kabarnya kini?

"Sejak meraih SparxUp itu, pengguna kita naik drastis. Waktu itu dari 400 ke 1500 pengguna sekarang," ucap Ary Kristianto, salah seorang pendiri Kartumuu dalam SparxUp Seminar bertema "Understanding Social Media Trends 2011" di Jakarta, pekan lalu.

Ary menambahkan, "Pertumbuhannya cukup pesat. Organic growth-nya bisa 2000 user. Orang yang buka Kartumuu bisa 40-100 orang per hari. Sementara orang yang kirim kartu bisa 20-40 orang per hari saat tak ada event tertentu."

Bulan Desember lalu, Kartumuu sempat mengadakan event Hari Ibu dan Tahun Baru. Pembuatan event dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna, di samping program lain seperti corporate untuk perusahaan dan brand untuk promosi adanya diskon dan lainnya.

Beberapa rencana tengah disusun Kartumuu. "Bulan depan platform Kartumuu sudah di Facebook. Sebelumnya kan baru lewat Twitter. Saat ini kita sedang final test-nya," ungkap Ary yang mendirikan Kartumuu bersama rekannya Hadikusuma Wahab.

Ary mengatakan, saat ini, sudah ada pula 2 vendor yang tertarik dengan Kartumuu. Selain itu, Kartumuu juga akan dikembangkan versi mobile-nya mulai bulan depan. Personil yang semula 7 kini menjadi 8 dengan adanya program pengembangan ke aplikasi mobile.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More