blog-indonesia.com

Kamis, 13 Januari 2011

BBM Sudah Bisa Tersambung ke Aplikasi

NUSA DUA, KOMPAS.com — Research In Motion memenuhi janjinya untuk membuka platform BlackBerry Messenger. Kelak, komunikasi interaktif tidak hanya dapat dilakukan lewat BBM saja, tetapi juga terhubung ke bermacam aplikasi di BlackBerry.

Hal tersebut dikatakan Gregory Wade, Managing Director SEA RIM, saat membuka keynote session BlackBerry Developer Conference Asia 2011 di Bali International Convention Center, Westin, Nusa Dua. Ia mengatakan, mulai saat ini para pengembang aplikasi dapat memanfaatkannya.

"Platform sosial BBM sudah diluncurkan di San Francisco untuk versi beta. Kami akan membukanya dalam beberapa bulan ke depan," kata Gregory Wade di hadapan ratusan para pengembang aplikasi dari berbagai negara yang hadir.

Dengan tersambungnya BBM dengan aplikasi, pengalaman berjejaring sosial melalui BlackBerry akan makin luas. Misalnya, jelas Gregory Wade, saat bermain game, pengguna dapat berkomunikasi atau berbagi informasi skor dan lainnya.

Menurut Wade, BBM merupakan platform jejaring social mobile terbesar di dunia. Saat ini ada lebih dari 55 juta pengguna BlackBerry di Indonesia dan 35 juta di antaranya telah menggunakan BBM.


KOMPAS

BBM Siap Jadi Platform Jejaring Sosial Terbesar

NUSA DUA - BlackBerry Messenger (BBM) bagi RIM tidak hanya sekedar menjadi sebuah layanan instant messaging semata. RIM siap menjadikan BBM sebagai platform jejaring sosial terbesar mereka.

Diklaim oleh pihak RIM, dari 55 juta pengguna BlackBerry di seluruh dunia, sebanyak 35 juta di antaranya aktif menggunakan BBM untuk melakukan berbagai aktifitas, mulai dari chatting, berbagi foto dan membuat grup komunitas. Ini yang menjadi modal penting bagi pengembang.

"SDK platform sosial BBM sudah diluncurkan di San Francisco untuk versi beta. Kami akan membukanya dalam beberapa bulan ke depan," kata Gregory Wade, Managing Director RIM Asia Pasifik, di acara Devcon BlackBerry 2011, di Bali International Convention Center, Bali, Rabu (13/1/12011).

Dengan SDK, ditambahkan oleh Christopher Smith, Senior Developer RIM, ini artinya BBM nantinya akan terhubung dengan beragam platform jejaring sosial.

"BBM merupakan Super App yang mampu memberikan notifikasi secara efisien dan cerdas serta sosial dan terhubung," kata Chirs.

Selain kelebihan lainnya, BBM di masa depan akan mempunyai beragam layanan. Di antaranya, realtime dan embeded Message, sharing lokasi, dan lain sebagainya.

"Sangat berprosek bagi pengembang karena mereka ada banyak API Developer," tandasnya. (srn)



Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More