blog-indonesia.com

Senin, 31 Januari 2011

Aplikasi Blogging Segera Hadir di Blackberry

BlackBerry. TEMPO/Subekti

TEMPO Interaktif, Jakarta - Para blogger pemilik ponsel pintar Blackberry sebentar lagi akan bebas nge-blog dari ponsel mereka. Sebuah pengembang aplikasi dengan merek 7Langit segera membuat aplikasi khusus di ponsel Research in Motion itu supaya para blogger lebih mudah mengakses blog mereka melalui ponsel.

Head of Businees Developtment and Strategy sekaligus Executive Producer PT Bintang Cakrawala Sentosa, pemilik brand 7Langit, Daniel Tumiwa mengatakan aplikasi untuk blogging ini akan dirilis dua pekan lagi. "Di aplikasi baru nanti tampilannya lebih menarik dibanding melihat atau ngeblog melalui browser," ujar Daniel kepada Tempo disela-sela Wordcamp di Bumi Sangkuriang, Bandung.

Daniel menjelaskan aplikasi tersebut mampu berjalan di ponsel Blackberry dengan platform versi 5.0 dan baru aktif dalam waktu 24 jam setelah diunduh. Dengan aplikasi tersebut, pengguna BlackBerry dapat ngeblog dengan nyaman karena bisa langsung terkoneksi dengan berbagai jejaring sosial dan mampu memperbarui lokasi.

Co-founder 7Langit, Titi Rusdi mengatakan untuk bisa menerapkan aplikasi gratisan itu, 7Langit bakal memonitor siapa yang mengunduhnya. "Karena kami yang akan memantau apa yang diposting oleh pengguna blog untuk mengantisipasi konten yang mengandung SARA atau pornografi," ujar Titi. Untuk itu, pengguna juga harus menyetujui ketentuan dan syarat yang diajukan oleh 7Langit.

Hingga kini, dari 20 aplikasi yang sudah dibuat 7Langit, 12 aplikasi diantaranya sudah diunggah. Yang paling banyak diunduh adalah aplikasi GempaLoka dengan total 200 ribu download dan disusul dengan aplikasi Qur'an.[DIAN YULIASTUTI]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More