blog-indonesia.com

Selasa, 25 Januari 2011

Ada Jutaan Pengguna Opera Mini dari Indonesia

Diperkirakan, pengguna Opera asal Indonesia lebih dari 10 persen dari pengguna global.

Opera Mini untuk iPhone (neolaia.gr)

VIVAnews -
Pengguna browser Opera Mini di Indonesia kini adalah yang terbesar di dunia. Menurut pendiri Opera Software Jon von Tetzchner, Indonesia menggeser jumlah pengguna Rusia, setelah selama dua tahun lebih mendominasi.

Lalu, berapa banyak sebenarnya pengguna browser Opera Mini di Indonesia? Opera sendiri tidak melansir secara resmi. von Tetzchner sendiri hanya mengatakan bahwa pengguna Opera Mini di Indonesia ada jutaan orang.

“Selamat kepada Indonesia yang sekarang memimpin akses mobile Web melalui Opera Mini di dunia. Ini merupakan hasil dukungan yang luar biasa yang diberikan komunitas pengguna Opera kepada kami. Mereka telah menolong jutaan masyarakat Indonesia menemukan bagaimana cara Opera Mini dapat membuat penjelajahan mobile web menjadi lebih cepat dan lebih terjangkau," kata von Tetzchner

Mengenai data pangsa pasar peramban mobile di Indonesia, Opera justru mengutip data dari situs StatCounter. "Menurut data dari situs StatCounter, di Indonesia, Opera Mini memiliki pangsa pasar lebih dari 76% atas mobile browsing di bulan Mei 2010," kata pernyataan media rilis Opera yang diterima VIVAnews, Senin 28 Juni 2010.

Bila dikombinasikan dengan data inMobi tahun 2009 yang dikutip dari Wetpaint.com, yang mengatakan bahwa jumlah pengguna internet mobile di Indonesia adalah 9 juta pengguna, berarti ada lebih dari 6,84 juta pengguna Opera Mini di Indonesia.

Jumlah ini lebih dari 10 persen bila dibandingkan dengan pengguna Opera Mini global, yang diperkirakan lebih dari 61,4 juta pengguna. Menurut Opera, pengguna Opera Mini secara global juga mengalami peningkatan sebesar 142 persen dari Mei tahun lalu.

Para pengguna Opera Mini asal Indonesia, rata-rata mentransfer sebanyak 6 MB data setiap bulan. Page view per pengguna, melalui peramban mobile ini, mencapai 676 page view per bulan.

Kebanyakan pengguna Opera Mini dari Indonesia, suka mengakses situs jejaring sosial. Facebook menjadi situs teratas yang disambangi pengguna Opera Mini. Sementara YouTube dan Twitter menduduki peringkat ke-5 dan ke-7. Adapun Google dan Yahoo menduduki peringkat ke-2 dan ke-4.

Selain Indonesia, 10 negara pengguna Opera Mini terbesar adalah Rusia, India, Cina, Nigeria, Ukraina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Vietnam dan Inggris. (sj)


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More