blog-indonesia.com

Kamis, 16 Desember 2010

Website Portal Informasi Narkoba Segera Diluncurkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tak lama lagi, Indonesia akan memiliki portal resmi pemerintah yang isinya khusus membahas segala hal terkait narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkotika).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Gories Mere saat penandatanganan kerjasama upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan Telkomsel di kantor BNN, Rabu (15/12/2010) kemarin.

Pembangunan Information Communication Technology (ICT) berupa website portal informasi seputar narkoba tersebut menurut Gories Mere merupakan langkah strategis dalam upaya peningkatan aksesibilitas informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. Setidaknya, para pelanggan Telkomsel yang saat ini mencapai hampir 95 juta orang merupakan target awal sosialisasi bahaya narkoba tersebut.

"Masalah narkoba saat ini senantiasa menunjukan kecenderungan meningkat dari tahun ke tahun. Sebagai gambaran, dari hasil penelitian tahun 2008 diketahui bahwa prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia telah mencapai 1,9 persen dari total jumlah penduduk, atau sekitar 3,6 juta jiwa," ujar Gories.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan pihak BNN dengan telkomsel dengan jarak waktu tiga bulan, terhitung sejak 15 Desember kemarin hingga 15 Maret tahun depan. Dari pihak BNN diwakili Gories Mere selaku Kepala BNN, dan dari pihak Telkomsel diwakili Sarwoto Atmosutarno selaku Direktur Utama. Meski telah ditandatangani kesepakatan, belum diketahui kapan portal tersebut akan dilemparkan ke masyarakat.(*)


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More