blog-indonesia.com

Rabu, 01 Desember 2010

Telkomsel Upgrade Kemampuan 2.500 Guru

JAKARTA - Telkomsel menggelar program kepedulian bagi para guru bertajuk 'Untukmu Guruku' berupa kegiatan pelatihan guru matematika bagi 2.500 guru yang berlangsung di 25 kota berbagai daerah seluruh Indonesia.

VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi mengatakan, sebagai operator telekomunikasi paling Indonesia, program ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi generasi penerus bangsa khususnya dalam bidang pendidikan.

"Telkomsel merancang program ini agar tepat sasaran dengan menggandeng wadah komunitas para guru yakni Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang selama ini dikenal sangat concern terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan bahan ajar. Kami sengaja memilih matematika sebagai materi utama, dimana mata pelajaran ini sering menjadi momok para murid," tambah Venus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/12/2010).

Pelatihan ini memakai konsep edutainment, sehingga para guru terinspirasi untuk menyampaikan materi matematika yang tadinya terbilang berat, menjadi materi pengajaran yang mudah dimengerti dan menyenangkan. Trainer dari pelatihan ini adalah Dr. Tedi Setiawan, pengajar dari Institut Teknologi Bandung, yang telah lama dikenal para guru lewat metode pengajarannya.

"Saat ini program Untukmu Guruku ini telah sukses diselenggarakan di 25 kota yakni Bandung, Bogor, Depok, Sidoarjo, Cianjur, Bekasi, Sukabumi, Denpasar, Malang, Garut, Tasikmalaya, Cimahi, Serang, Karawang, Cirebon, Semarang, Palembang, Makasar, Pontianak, Padang, Bukit Tinggi, Banjarmasin, Medan, Kupang, dan Jakarta, serta telah melatih lebih dari 2.500 guru. Kami akan terus memperluas program ini dengan target 30 kota, bahkan tak terbatas hanya mata pelajaran Matematika saja, dimana saat ini kami juga telah menyiapkan untuk pelajaran Fisika," papar Venus

Telkomsel juga memberikan sebuah wadah bagi guru-guru di Indonesia untuk saling bertukar pikiran sekaligus berinteraksi dengan sesama guru di seluruh Indonesia. Website ini ini dapat diakses melalui internet dengan alamat www.telkomselsahabatguru.com, dalam website tersebut tersedia bahan ajar, solusi pemecahan soal, latihan soal, video tutorial, e-book, serta tips dan trik menjawab soal matematika.

Penggabungan materi pelajaran dengan kecanggihan Teknologi Informasi Komunikasi diharapkan juga akan menjadikan bahan ajar sangat interaktif dan menarik, sehingga memperlancar kegiatan belajar mengaj (ugo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More