Kamis, 09 Desember 2010

Pusat Peraga Iptek (PP-Iptek) TMII Menambah Wahana Robotik.

Ilmu pengetahuan dan teknologi sebaiknya sudah dikenalkan sejak usia dini, ini akan menjadikan anak-anak dimasa mendatang dapat tertarik dan mengusai Iptek sebagai bagian dari kebutuhan sehari-harinya. Hal ini PP-IPTEK merupakan sarana pembelajaran luar sekolah untuk menumbuh-kembangkan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di masyarakat untuk segala generasi secara MUDAH, MENGHIBUR, BERKESAN dan KREATIF terus melakukan pengembangan wahana-wahana pembelajaran bagi anak-anak.


Melalui berbagai program dan peragaan interaktif yang dapat disentuh dan mainkan, pada tanggal 9 Desember 2010 dibukanya wahana baru yaitu wahana KLUB ROBOTIK. Didalam wahana ini ditampilkan perangkat kreatif, innovative dan jenius untuk memperkenalkan teknologi. Wahana ini menunjang program yang seluruh dunia pendidikan di manca Negara sedang menekankan pentingnya program pendidikan STEM (sains, teknologi, engineering-rancang bangun dan matematik).

Wahana ini merupakan program kerjasama antara PPITEK TMII dengan Fischer Technik Jerman dengan ditandai tanda tangani Surat kerjasama. Didalam wahana anak-anak akan dapat belajar teori dan praktek melalui merakit dari benda sederhana, yang pada ahirnya tercipta sebuah bentuk dari suatu daya khayal ujar Direktur Pemasaran Fischer Technik, Laurenz Wohfarth saat memberikan sambutan pembukaan dan memperkenalkan produk Fischer Technik . Terciptanya suatu innovative teknologi dimulai dari khayalan/ide yang kemudian diciptakan menjadi kenyataan sesuai dari kebutuhannya.

Dengan adanya wahana robotik ini diharapkan dapat membangkitkan rasa ingin tahu dan dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak. Menurut Kepala Divis Operasional PPIptek TMII, Hendra mengatakan didalam wahana akan dilengkapi dengan ruang display dari berbagai jenis robotik dari yang model sederhana sampai dengan yang sudak komputerisasi. Selain itu didalam wahana juga akan didemokan beberapa robotik, sehingga anak-anak dapat langsung berinteraksi. Untuk pemenuhan pembelajaran bagi para guru juga disediakan workshop, agar para guru dapat memberikan pengajaran yang mudah dicerna oleh anak-anak didiknya.

Hadir pada acara peluncuran klub robotic, selain direktur pemasaram fischer tecnik dan Kepala divisi Oprasional PPIptek serta undangan hadir juga para guru-guru dari berbagai sekolah baik dari Jakarta juga dari guru-guru daerah yang ingin mengetahui lebih jauh dari wahana robotik ini. (humasristek/wb)


Ristek

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More