blog-indonesia.com

Rabu, 15 Desember 2010

Pelanggan Telkomsel Tembus 100 Juta?

"Kami ingin mempertahankan posisi sebagai pemimpin di industri."

VIVAnews - PT Telkomsel menyasar pertumbuhan bisnis lebih dari 10 persen pada tahun 2011. Jika merujuk pada laporan kinerja induk perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Telkomsel berhasil mencatat pertumbuhan pelanggan sekitar 16,7 persen per kuartal ketiga tahun 2010 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Saat ini, jumlah pelanggan Telkomsel secara total adalah sekitar 93 juta pelanggan. Bila dirinci, jumlah tersebut termasuk 2,1 juta pelanggan KartuHALO, 62 juta pelanggan simPATI, dan 28,9 juta pelanggan kartu AS.

Kenaikan jumlah pelanggan sebesar 16,7 persen disebabkan bertambahnya pelanggan baru sebesar 11,5 juta pelanggan, di mana Telkomsel berhasil mengantungi pendapatan sebesar Rp552 miliar atau 2,6 persen.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Telkomsel Herfini Haryono mengatakan, pertumbuhan positif tersebut didukung inovasi produk dan layanan, positioning brand yang kuat, dan peningkatan kualitas jaringan.

"Di tahun depan, kami ingin mempertahankan posisi sebagai pemimpin di industri dan tetap fokus pada pembangunan jaringan di daerah-daerah di Indonesia," ujar Herfini pada wartawan di sela acara 'Telkomsel Paling Indonesia', Jakarta, Rabu 15 Desember 2010.

Di akhir tahun, saat kuartal keempat 2010 ditutup, Telkomsel mengharapkan total pelanggan menembus angka 100 juta. Dengan asumsi, total pelanggan sebesar 93 juta posisi saat ini, bisa bertambah lagi 10 persen atau 9,3 juta pelanggan hingga akhir tahun.

Tahun depan, Herfini menuturkan, Telkomsel tetap fokus pada pengembangan layanan data dengan menambah alokasi frekuensi 3G dan membuka layanan selular di daerah-daerah terpencil.

Target pertumbuhan Telkomsel sebesar 10 persen, diakui Harfini, bertolak dari pertumbuhan industri telekomunikasi di Indonesia yang diproyeksi tumbuh 10 persen pada tahun depan.

"Menurut sejumlah analis, pertumbuhannya berkisar di angka tersebut. Posisi Telkomsel mengikuti pertumbuhan industri. Yang pasti industri dan juga Telkomsel pasti akan mencatat pertumbuhan, namun besarannya tergantung pada suasana kompetisi dari 11 operator itu sendiri," jelasnya.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More