blog-indonesia.com

Rabu, 15 Desember 2010

Lima Penggiat Jejaring Sosial Raih Penghargaan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Lima penggiat jejaring sosial meraih penghargaan Klik Hati Award. Penghargaan ini diberikan di Jakarta, Rabu (15/12). Mereka adalah penggiat ensiklopedi online Wikipedia Ivan Lanin, blog kesehatan blogdokter, komunitas peduli anak jalanan Sahabat Anak, komunitas donor darah Blood For Life dan gerakan pengumpul uang recehan untuk pendidikan Coin A Chance.


Menurut salah satu juri, Roby Muhammad ahli bidang komunikasi online, mereka terpilih karena apa yang mereka lakukan di dunia maya membawa banyak manfaat bagi masyarakat banyak. “Dengan jejaring sosial, maka gerakan sosial bisa melibatkan lebih banyak orang, bisa dicapai dengan efektif dan mudah ,” kata dia.

Program penghargaan ini diselenggarkan oleh perusahaan farmasi dan kimia, PT Merck Tbk. “Kami ingin memotivasi lebih banyak orang untuk mau terlibat dalam gerakan sosial,” kata Corporate Communications Manager PT Merck Tbk, Niken Suryo Sofyan dalam acara yang sama.

Tim juri yang terdiri dari Roby Muhammad, Alissa Wahid dan Merck mengajukan 19 nominasi yang terdiri dari bidang kesehatan, sosial, lingkunan, pendidikan dan budaya. Para pemenang diganjar duit sebanyak Rp 10 juta.

dr. I Made Cock Wirawan, dokter yang membidani lahirnya blogdokter tak mengira mendapat penghargaan ini. Pasalnya, dokter yang bertugas di Atambua ini tak mengira apa yang dilakukannya sejak 2004 itu ternyata ada yang memperhatikan. “Saya senang dengan penghargaan ini,” kata dia di sela pemberian penghargaan. Selain blog, Cock juga aktif membagi pengetahun melalui jejaring sosial twitter dan facebbok.


Berikut alamat web dan akun jejaring sosial para pemenang.

Blogdokter
www.blogdokter.net
twitter:
@blogdokter
facebook:
www.facebook.com/blogdokter

Blood For Life
http://bloodforlife.wordpress.com
twitter:
@justsilly
facebook:
www.facebook.com/page/BLOOD-FOR-LIFE

Ivan Lanin
http://ivanlanin.wordpress.com
twitter:
@ivanlanin
facebook:
www.facebook.com/ivanlanin

Coin A Chance
http://coinachance.com
twitter:
@coinachance
facebook:
www.facebook.com/coinachance

Sahabat Anak
www.sahabatanak.com
twitter:
@sahabatanak
facebook:
www.facebook.com/sahabatanak
[NUR ROCHMI]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More