blog-indonesia.com

Rabu, 15 Desember 2010

Layanan Data Potensial, 3 Klaim Layanan Internet Murah

JAKARTA - Pemegang merek layanan seluler, 3 (Tri), PT Hutchison CP Telecommunications menyadari potensi besar untuk penggunaan ponsel berbasis data di Indonesia. Mereka pun mencoba menarik perhatian dengan menghadirkan gratis internet selama 5 hari bagi pelanggannya.

Dikatakan pihak Tri, dalam keterangannya kepada Okezone, Rabu (15/12/2010), Indonesia merupakan pasar ponsel berbasis data yang besar baik di Asia maupun di dunia. Terdapat sekitar 158,4 juta ponsel berbasis data di Indonesia, dan angka ini diperkirakan akan terus bertumbuh sekira 20-40 persen di tahun depan.

Namun demikian, pihak Tri menyadari jika masyarakat Indonesia masih memerlukan akses internet bertarif murah dan berkualitas. Dengan kondisi ini maka industri telekomunikasi Indonesia akan disemarakkan oleh penawaran mobile internet murah guna menarik pelanggan.

"Hal inilah yang mendorong kami untuk berinovasi menghadirkan tarif internet yang sangat terjangkau namun tetap berkualitas. Kami optimis, bonus data dan tarif internet murah dari Tri dapat membantu mendorong pertumbuhan mobile internet murah dan memperluas penetrasi pengguna internet di Indonesia," ujar Manjot Mann, Presiden Direktur Tri.

Lebih lanjut Mann menjelaskan bahwa pada umumnya masyarakat menghabiskan 2 MB per hari untuk mengakses internet di ponsel.

"Kami memberikan bonus yang lebih dari pola konsumsi pada umumnya yaitu 20 MB setiap hari. Dengan kuota tersebut, pelanggan dapat melakukan beragam aktivitas di antaranya nonton lima video klip, mengganti status hingga 200 kali, melihat 400 lebih status dan profil teman di Twitter dan Facebook, mengunggah lebih dari 60 foto ke Facebook, Twitter dan Flickr, serta membaca 200 artikel berita di situs besar atau chatting 24 jam nonstop. Bonus data 100 MB dan tarif Rp399 merupakan penawaran yang sangat ekonomis dan lebih dari cukup bagi pengguna internet di ponsel," papar Mann.

Gratis internetan selama 5 hari ini berlaku mulai 1 Desember 2010, dan berlaku bagi pelanggan yang melakukan aktivasi kartu perdana Tri jenis apapun dan isi ulang minimal 10.000. Bonus diberikan sebesar 100 MB selama lima hari, atau 20 MB per hari. Pada hari keenam, pelanggan tetap mendapatkan gratis internet sebesar 5 MB setelah pemakaian Rp 399. Dengan pengecualian untuk perdana jenis TriMU, bonus data ini berlaku langsung setelah aktivasi.

Selain bonus internet ini, Tri juga memberikan pilihan paket internet berlangganan bulanan dengan kuota dan tarif beragam sesuai kebutuhan, mulai dari kartu SIM berukuran normal hingga micro SIM untuk perangkat iPad keluaran Apple. Pilihan paket ini juga sangat pas untuk akses internet di ponsel yang menggunakan platform Android, produk-produk keluaran Apple, perangkat netbook, tablet PC, dan lainnya. Paket yang tersedia di antaranya adalah paket internet kuota 500 MB seharga Rp29.000 per 30 hari, 1GB hanya Rp 35.000, 2GB seharga Rp50.000, dan 5GB hanya Rp99.000 (belum termasuk PPN). Tarif yang ditawarkan Tri ini sangat murah, bahkan lebih murah 80% dari penawaran yang ada. Untuk berlangganannya sangat mudah, cukup tekan *234# lalu ikuti petunjuknya.

Tri telah menjangkau seluruh negeri dengan jaringan EDGE yang terpercaya, didukung dengan teknologi HSDPA yang mencakup wilayah Medan, Batam, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya, Surabaya dan Bali. Ke depannya, Tri akan terus mengembangkan jaringan HSDPA untuk menjangkau kota-kota penting di Jawa dan Sumatra. Selama tiga tahun beroperasi, Tri telah menjangkau wilayah-wilayah penting di 24 provinsi dan lebih dari 3000 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. (srn)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More