blog-indonesia.com

Kamis, 16 Desember 2010

KlikHati, Gerakan Sosial di Media Sosial

Peluncuran program Klik Hati di Soho Senayan City, Rabu (15/12/2010)

KOMPAS.com - Besarnya pengaruh media sosial (social media) dalam membentuk gerakan di kalangan masyarakat urban menginspirasi Merck untuk mengadakan sebuah gerakan sosial bertema Klik Hati. Program sosial berbasis media sosial ini didukung oleh beberapa media sosial berpengaruh seperti Kompasiana, Good News From Indonesia, Voice of Jakarta dan Gema Damai.

Program Klik Hati secara resmi diluncurkan perusahaan farmasi dan kimia ini di Senayan City, Rabu (15/12/2010) pagi. Nils Moen, Direktur Divisi Consumer Health Care PT Merck, menjelaskan, Klik Hati bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat luas gerakan sosial yang dilakukan oleh individu ataupun organisasi dan mengomunikasikannya melalui media sosial di internet.

Program dalam rangka ulang tahun Merck yang ke-40 ini memiliki dua komponen utama, yaitu Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati. Bersamaan dengan diluncurkannya program ini, Merck memberikan Klik Hati Award kepada lima orang penggiat sosial media, yaitu Blog Dokter, Blood for Life, Sahabat Anak, Coin A Chance, dan Ivan Lanin.

Kelima orang peraih penghargaan mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para calon peserta Aksi Klik Hati yang bisa diikuti oleh semua warga Internet.

Lewat aksi yang berlangsung hingga April 2011 ini, Merck mengundang siapa saja, baik individu atau komunitas untuk mengajukan program aksi kemanusiaan yang memanfaatkan social media. Nantinya, beberapa program terpilih akan mendapat dukungan dari Merck untuk pelaksanaan dan pengembangannya.

"Kami ingin memotivasi lebih banyak orang untuk mau terlibat dalam gerakan sosial," kata Nike Suryo Sofyan, Corporate Communications Manager PT Merck.

Aksi Klik Hati bisa diikuti dengan mengakses websitenya di www.klikhati.com. Setelah mendaftar, peserta bisa mengirimkan konsep program yang meliputi bidang kesehatan umum, lingkungan hidup, sosial, pendidikan dan budaya.

Dewan juri yang terdiri dari Roby Muhamad, Alissa Wahid, dan pihak Merck nantinya akan memilih lima program terbaik yang masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp 20 juta. Hadiah ini diberikan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan program yang ada. Sebulan kemudian, Klik Hati kembali memilih dua program terbaik yang berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 40 juta untuk masing-masing pemenang.



KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More