blog-indonesia.com

Rabu, 08 Desember 2010

Data Perguruan Tinggi, Tinggal Klik di www.dikti.go.id

JAKARTA(Pos Kota) -Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan meluncurkan Pangakalan Data Perguruan Tinggi yang akan menyediakan data-data yang baik bagiyang memerlukan. Data-data itu berisi tentang seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso mengatakan Pangakalan Data tersebut merupakan saah satu bentuk pelayanan yang cepat dan akurat yangdisediakan Ditjen Dikti bagi masyarakat, khususnya kalangan pendidkan tinggi. “Kami ingin mempunyai atau memberikan pelayanan data dasar yang baik,”katanya di Kemendiknas, Jakarta Selatan.

Data yang baik dan akurat tersebut terkait dengan segala hal mengenai infrakstruktur dan orang di pendidkan tinggi. Sehingga melalui pangkalan data masyrakat yg membutuhkan bisa dengan cepat mengaksesnya. Ketersediaaan data yang baik ini juga menurut Djoko nantinya bisa berimplikasi terhadap kedisplinan
dan kemajuan pendidikan tingggi.“Jadi perguruan tinggi negeri maupaun swsta jika tidak memperbarui datanya akan
merasakan kerugian tersendiri,” terang Djoko.

Sampai saat ini tidak sampai 200 perguruan tinggi yang websitenya tergolong bagus dari jumla perguruan tinggi yang mencapai 400 di seluruh Indonesia. Kenyataannya banyak perguruan tinggi swasta yang belum menyadari
pentingnya ketersediaan data di website. Sebaliknya hampir semua perguruan tinggi negeri sudah memiliki website dan memperbarui data-datanya.

Djoko mengatakan Pangkalan Data Perguruan Tinggi akan secara resmi di luncurkan pada Januari 2011 dan bisa diakses di www.dikti.go.id. Persiapan Pangkalan Data sudah dilakukan dalam satu tahun. (rizal/B)


Poskota

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More