blog-indonesia.com

Selasa, 07 Desember 2010

Bandung Bermain, Kumpul-Kumpul Menantang Desainer Game

Logo Bandung Bermain 2010

Jakarta - Komunitas penggemar dan perancang game di Bandung akan menggelar event Bandung Bermain. Tak sekadar hura-hura, acara ini juga akan menantang para desainer.

Tak bisa dipungkir bahwa untuk menghasilkan game elektronik yang baik perlu pengetahuan dasar game yang kokoh. Salah satu cara mengasahnya adalah lewat belajar membuat dan merancang board game atau card game.

Nah, sebuah gelaran bernama Bandung Bermain dijanjikan akan menjadi salah satu sarana tantangan bagi para desainer game tersebut.

Acara itu akan diadakan 12 Desember 2010 di Cafe S28, Bandung, Jawa Barat. Acara ini dimotori oleh komunitas game di Bandung, termasuk Kummara.

Eko Nugroho, editor Kummara, mengatakan sudah ada lebih dari 30 orang dan 50 boardgame yang akan berpartisipasi dalam gelaran itu. "Kami juga akan memperkenalkan 3 Boardgame Indonesia (BoardgameID) baru," tuturnya kepada detikINET, Selasa (7/12/2010).

Tantangan bagi para desainer akan muncul dalam acara bernama 'Meet and Crush'. Di sesi ini, pengunjung Bandung Bermain bisa menantang para pembuat game asli Indonesia.

Eko berharap acara ini akan menjadi benih bagi acara serupa di masa yang akan datang, tentunya dengan skala yang lebih besar. "Mudah-mudahan di tahun 2011 kita sudah bisa mulai melakukan pemilihan boardgame dan card game terbaik Indonesia dan ikut aktif di industri board/card game internasional," ujar Eko.( wsh / wsh )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More